logo


Surat Terbuka untuk Jokowi soal Harga BBM Tak Digubris, Ini Kata PKS

Pada akhirnya harga BBM tetap naik

8 September 2022 18:02 WIB

Ahmad Syaikhu
Ahmad Syaikhu Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, pernah menyampaikan surat terbuka ke Presiden Joko Widodo untuk tidak menaikkan harga BBM. Namun, pada akhirnya harga BBM tetap naik.

"Saya sebelumnya sudah pernah menyampaikan surat terbuka ke Presiden Jokowi, harapannya sih kemarin nggak jadi dinaikan gitu ya. Tapi nyatanya hari ini juga, harga tetap naik," kata Syaikhu saat menerima audiensi pengemudi ojek online di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatam, Kamis (8/9).

Syaikhu menyebut harga BBM naiknya sangat tinggi. Menurutnya, naiknya harga BBM tersebut semakin memberatkan masyarakat.


Soal Kenaikkan Harga BBM, Luhut: Keputusan Presiden Betul-betul Dilakukan Sangat Hebat

"Naiknya lumayan tinggi ya? Tinggi banget ya. Biasanya pertamax atau pertalite? Pertalite jadi Rp10 ribu jadi kalau tadi hitung-hitungan sudah makin berkurang penghasilannya ya. Dan juga ini jelas akan semakin memberatkan," katanya.

Syaikhu meminta pemerintah untuk mempertimbangkan kembali kebijakan harga BBM naik.

"Ya pemerintah mempertimbangkan kembali lah bahwa ini kan kondisi real di tengah masyarakat seperti ini oleh karena itu dengan kenaikan harga BBM ini yang kemudian akan semakin menyulitkan," katanya.

Selain itu, Syaikhu minta pemerintah juga mengurangi mengeluarkan anggaran untuk hal-hal yang tidak terlalu penting.

"Pemerintah harus bisa menchage pengeluaran-pengeluaran tidak terlalu penting untuk mengarahkan ke bantuan subsidi," katanya.

PKS soal Harga BBM Naik: Pemerintah Lebih Pentingkan IKN Ketimbang Masyarakat

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata