•  

logo


Tinjau TKP Warga Mimika Dimutilasi, Kompolnas: Kasus Ini Jadi Atensi Bapak Presiden

Benny berharap penanganan kasus pembunuhan 2 warga Mimika oleh oknum TNI dapat obyektif.

3 September 2022 12:33 WIB

Ketua Harian Kompolnas, Benny Mamoto, tinjau TKP mutilasi warga Mimika, Papua
Ketua Harian Kompolnas, Benny Mamoto, tinjau TKP mutilasi warga Mimika, Papua Dok. Humas Polda Papua

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Harian Kompolnas, Benny Mamoto, meninjau langsung tempat kejadian perkara (TKP) empat warga Mimika, Papua, yang dibunuh dan dimutilasi oleh oknum TNI. Benny berharap penanganan kasus ini dapat obyektif.

"Kita berharap penanganan nantinya dapat obyektif dan sesegera mungkin untuk dapat dilimpahkan ke kejaksaaan, sehingga masyarakat nantinya akan bisa mengawal proses persidangan sehingga dapat terjawab apa yang sebenarnya terjadi," kata Benny dalam keterangan tertulis Polda Papua, Sabtu (3/9).

Benny mengatakan bahwa kasus mutilasi ini menjadi perhatian Presiden Joko Widodo dan publik. Benny berharap kasus ini segera tuntas.


Soal Kasus Mutilasi di Papua, Politikus PDIP: Lebih Hebat dari Peristiwa Sambo

"Kasus ini menjadi atensi publik bahkan bapak presiden. Di samping itu penuntasan kasus ini dengan memburu DPO perlu diintenskan, kami juga berharap perlu ada langkah-langkah antisipasi dalam rangka meminimalisir dampak kasus ini, sekali lagi kami berikan apresiasi tinggi atas kinerja yang telah ditunjukkan, dan semoga kasus ini segera tuntas dalam penanganan Polri," ujarnya.

Benny telah menerima paparan dan gelar perkara kasus ini bersama Komnas HAM Papua.

"Tadi pagi kami telah meninjau ke TKP, dimana telah terjadi penembakan, pembunuhan dan juga perampasan uang. Kami juga diberikan kesempatan untuk menerima paparan atau gelar perkara oleh Kasat Reskrim dan disaksikan Komnas Ham Provinsi Papua," kata Benny.

Prajurit Terlibat Kasus Mutilasi di Timika, Pangkostrad: Proses Hukum Harus Berlanjut

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata