logo


Dieng Culture Festival 2022 Sudah Dibuka, Apa Rangkaian Acara Hari Ini?

Tri Harso berharap Dieng Culture Festival 2022 bisa membangkitkan ekonomi dan pariwisata yang sempat lesu akibat pandemi Covid-19.

3 September 2022 09:29 WIB

Visit Dieng
Visit Dieng

BANJARNEGARA, JITUNEWS.COM - Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widyrahmanto resmi membuka Dieng Culture Festival DCF (DCF) 2022 pada, Jumat (2/9/2022).

Pembukaan tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Tri Harso Widyrahmanto pada pukul 15.00 WIB.

Pada pembukaan Dieng Culture Festival 2022, Tri Harso mengaku bangga karena pagelaran tersebut merupakan salah satu dari karisma event nasional.


7 Hal yang Sangat Dirindukan dari Malaysia, Siap-siap ke Sana, Yuk!

"Gelaran Dieng Culture Festival merupakan 1 dari 110 karisma event nasional. Jadi kita ikut berbangga Dieng menjadi salah satunya," kata Tri Harso di lapangan Arjuna Dieng, Jumat (2/9/2022).

Tri Harso berharap Dieng Culture Festival 2022 bisa membangkitkan ekonomi dan pariwisata yang sempat lesu akibat pandemi Covid-19.

"Harapannya dengan digelarnya DCF bisa meningkatkan sektor ekonomi dan pariwisata setelah pandemi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Dieng Culture Festival 2022 Alif Fauzi mengatakan bahwa pagelaran akan berlangsung selama tiga hari. Rangkaian acara dimulai dari Jumat (2/9) hingga besok, Minggu (4/9).

Ia mengatakan bahwa rangkaian acara hari pertama yakni Dieng Bersih, pelepasan napak tilas, seni tari tradisional, hingga pertunjukan musik Jazz Atas Awan.

"Untuk hari ini ada Dieng Bersih tadi pagi. Kemudian pelepasan napak tilas budaya dan ada juga seni tari tradisional," ujarnya.

"Nanti juga ada Qris Jazz Atas Awan dan penerbangan lampion. Tahun ini untuk Jazz Atas Awan lebih awal. Sebelumnya baru mulai malam kalau tahun ini sore sudah mulai," sambungnya.

Pada hari kedua Dieng Culture Festival 2022 akan digelar kirab ruwat rambut gimba. Kemudian pada malam harinya kembali digelar Jazz Atas Awan.

"Untuk ruwat rambut gimbal akan digelar besok pagi. Dan malamnya masih ada Qris Jazz Atas Awan lagi," tambahnya.

Demikianlah rangkain acara Dieng Culture Festival 2022, jangan sampai ketinggalan ya.

7 Destinasi Wisata Religi Pulau Jawa yang Cocok Dikunjungi saat Ramadhan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati