•  

logo


Pro Wong Cilik Soal Rencana Kenaikan BBM, PDIP: Tapi Kesulitan-kesulitan Dihadapi Pemerintah

Hasto mengatakan bahwa kenaikan harga BBM merupakan pilihan terakhir yang bisa dilakukan pemerintah dalam menghadapi persoalan anggaran dan inflasi.

3 September 2022 07:16 WIB

Sekretaris Jendral PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto
Sekretaris Jendral PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto jpnn

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan bahwwa partainya pro terhadap rakyar kecil terkait rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis pertalite dan solar.

Meski demikian, ia mengatakan bahwa pemerintah tengah dihadapkan dengan masa-masa yang sulit.

"BBM berulang kali kami lakukan sikap tegas, sikapnya bukan personal mendukung atau tidak, tetapi keberpihakan," kata Hasto dalam keterangan resminya, Jumat (2/9/2022).


Minta Jokowi Pertimbangkan Rencana Kenaikan Harga BBM, PKS Singgung IKN dan Proyek Kereta Cepat

"Jadi, keberpihakan PDI Perjuangan ini, kan, pada wong cilik, kepada marhaen. Tetapi pada saat yang sama, kita melihat kesulitan-kesulitan yang dihadapi pemerintah," sambungnya.

Hasto juga mengatakan bahwa kenaikan harga BBM merupakan pilihan terakhir yang bisa dilakukan pemerintah dalam menghadapi persoalan anggaran dan inflasi.

Ia berharap masa-masa sulit bisa dilalui bersama antara rakyat dengan pemerintah.

"Itu adalah opsi paling terakhir, jika tidak ada jalan lagi. Itu pun masih harus dilakukan dengan konfrotasi dengan DPR dengan partai politik pendukung Pak Jokowi, sehingga masa-masa yang sulit ini akan dihadapi bersama dan kepentingan rakyatlah yang dikedepankan," ujarnya.

 

DPR: Puluhan Juta Rakyat Rentan Miskin Tak Tersentuh Bansos

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati