logo


Sub Terminal Tipe C Pelangi di Solo Diresmikan, Nantinya Bakal Nambah Lagi

Penambahan Sub Terminal seiring respons masyarakat.

2 September 2022 20:59 WIB

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa resmikan Sub Terminal Tipe C Pelangi, Mojosongo, Jumat (2/9).
Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa resmikan Sub Terminal Tipe C Pelangi, Mojosongo, Jumat (2/9). Dok. Prokompim Pemkot Solo

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa meresmikan Sub Terminal Tipe C Pelangi, Mojosongo, Solo pada Jum’at (2/9/2022). Adapun peresmian ditandai dengan pemotongan pita melati dan penandatanganan prasasti.

Pembangunan Sub Terminal itu guna mendukung penyelenggaraan angkutan umum yang nyaman, aman, dan tertib.

Teguh Prakosa mengatakan bakal ada penambahan infrastruktur Sub Terminal Tipe C dan feeder atau angkot seiring dengan kebutuhan dan respons masyarakat.


Gibran Sigap Respons Aduan Warga, Jalan Dr Radjiman Segera Diperbaiki

“Kota ini harus ada sub-sub terminalnya untuk feeder-feeder itu maka mereka ada titik posnya dan jam berangkatnya bisa diatur. Biarpun nanti akan ada penambahan feeder-feeder lagi sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan masukan masyarakat,” kata Teguh.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Solo Hari Prihatno melaporkan, pembangunan Sub Terminal C Pelangi terlaksana selama 4 bulan. Selain itu, lanjut dia, 12 rute Solo Trans yang terdiri 6 berbasis bus dan 6 berbasis angkot.

“Pembangunan Sub Terminal Tipe C ini dilaksanakan selama 120 hari kalender. Dan saat ini sekarang sudah punya 12 rute pada Solo Trans. Yang 6 berbasiskan Bis dan yang 6 berbasis angkot,” ungkap Hari.

Dia menambahkan, Pemkot Solo telah meningkatkan pelayanan dengan membangun fasilitas infrastruktur pendukung terminal atau halte.

“Harapannya semua titik akhir pemberangkatan kita bangun sebuah terminus yang aman dan representatif seperti ini,” pungkasnya.

Warga Solo Ngadu Kehilangan Helm Mahal, Respons Gibran Diluar Dugaan

Halaman: 
Penulis : Iskandar