logo


Erick Thohir Resmi Polisikan Faizal Assegaf, Pengacara: Datang ke Bareskrim sebagai Seorang Ayah

Erick Thohir resmi melaporkan Faizal Assegaf terkait dugaan pencemaran nama baik ke polisi.

30 Agustus 2022 23:18 WIB

Menteri BUMN, Erick Thohir
Menteri BUMN, Erick Thohir Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kuasa hukum Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir,  Ifdhal Kasim membenarkan kliennya telah resmi melaporkan aktivis 98 Faizal Assegaf terkait dugaan pencemaran nama baik ke polisi.

"Hari ini kami merampungkan berkas proses pelaporan laporan dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh Faizal Assegaf, dengan melengkapi keterangan pelapor dan juga keterangan saksi," kata Ifdhal Kasim kepada wartawan, Selasa (30/8/2022).

Ifdhal mengatakan bahwa Erick Thohir datang ke Bareskrim Polri sebagai seoarang ayah yang melaporkan apa yang dia alami. Ia menyebut kliennya mendatangi Bareskrim Polri pada Senin (29/8/2022).


Soal Rencana Pelaporan Dirinya, Faizal Assegaf: Pengalihan Isu, Erick Thohir Takut Publik Fokus Rp300 T Dana Capres

"Bahwa pak Erick Thohir sudah mendatangi Bareskrim sebagai seorang warga negara dan lebih khusus lagi sebagai seorang ayah datang untuk mengadukan apa yang dia alami," ujarnya.

"Setelah dia melaporkan pada jam 18.00 WIB kemarin, dia minta untuk langsung diperiksa pada saat menyampaikan laporan itu," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Ifdhal Kasim mengatakan bahwa kliennya akan melaporkan Faizal Assegaf dengan pasal pencemaran nama baik. Ia menegaskan bahwa tudingan Faizal Assegar di media sosianya merupakan fitnah.

Ia lantas menjelaskan unggahan yang dimaksud yaitu video saat pengacara Kamaruddin Simanjuntak menuding Direktur Utama PT Taspen tengah mengelola dana untuk Capres 2024 sebesar Rp300 triliun. Namun dalam video tersebut ditambahkan narasi yang tidak benar terkait Erick Thohir.

"Satu, menuliskan bahwa Pak Erick itu banyak istri yang dinikahi secara goib. Kedua dia memiliki anak kandung yang tidak dibiayai sekolahnya," kata Ifdhal Kasim kepada wartawan usai membuat aduan kepolisian di Gedung Bareskrim Polri, Jumat (26/8/2022).

Ia mengatakan bahwa narasi tersebut sudah melukai hati Erick Thohir. Pasalnya, selama ini Erick Thohir dikenal memiliki reputasi yang baik terkait keluarganya.

"Itu sangat jelas tidak pernah ada isu-isu dia memiliki istri yang banyak atau kawin cerai dan sebagainya," ucap dia.

 

Cuitan Faizal Assegaf Soal Erick Thohir Punya Banyak Istri, GP Ansor: Sangat Keji!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati