logo


Gerindra Apresiasi Jokowi yang Hati-hati soal Keputusan Harga BBM

Muzani menilai Presiden Joko Widodo sangat cermat menangani persoalan BBM

29 Agustus 2022 10:10 WIB

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani
Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani Istimewa

BREBES, JITUNEWS.COM - Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menilai Presiden Joko Widodo sangat cermat menangani persoalan BBM saat ini. Muzani mengapresiasi langkah hati-hati Jokowi dalam mengambil keputusan terkait harga BBM.

"Pak Jokowi sangat cermat melihat persoalan ini. Kami mengapresiasi dan menghormati Presiden Jokowi karena berhati-hati dalam mengambil keputusan apakah akan menaikkan atau tidak BBM ini," kata Muzani di Brebes, Jawa Tengah, Minggu (28/8).

"Meskipun para menterinya telah melaporkan bahwa biaya subsidi BBM kita telah mencapai Rp 502 triliun. Angka ini sangat membebani APBN, tapi Partai Gerindra sebagai kekuatan politik akan terus memperjuangkan kepentingan rakyat," lanjutnya.


Sepakat BBM Subsidi Dihapuskan, Faisal Basri: Demi Kesejahteraan Bangsa

Muzani berharap pemerintah tidak menaikkan harga BBM dan memberikan subsidi untuk rakyat kecil. Menurutnya, Indonesia masih memiliki kekuatan untuk tidak menaikkan harga BBM.

"Kami merasa jika negara masih memiliki kekuatan untuk tidak menaikkan BBM dan keuangan negara kita masih mampu untuk menahan itu, maka kami berharap BBM tidak dinaikkan dan pemerintah mensubsidi rakyat-rakyat kecil, mensubsidi rakyat yang perekonomiannya pas-pasan," kata Wakil Ketua MPR ini.

Berharap Prabowo Menang Pilpres 2024, Gerindra: Karena Beliaulah yang Mampu Mengatasi Masalah Bangsa

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata