•  

logo


Bingung Bakal Dipolisikan Erick Thohir Gegara Postingan Menelantarkan Istri, Faizal Assegaf: Mereka Tidak Tabayun!

Faizal Assegaf mengaku tidak takut masuk penjara apabila dirinya terbukti bersalah

28 Agustus 2022 09:43 WIB

Faizal Assegaf
Faizal Assegaf twitter.com/faizalassegaf

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Aktivis 98, Faizal Assegaf mengaku bingung dengan rencana Menteri BUMN Erick Thohir yang akan melaporkan dirinya ke polisi. Ia mengaku tidak melakukan pencemaran nama baik terhadap Erick Thohir.

Faizal menegaskan bahwa dirinya hanya mengunggah ulang video pengacara Kamaruddin Simanjuntak yang menuding Direktur Utama PT Taspen tengah mengelola dana sebesar Rp300 triliun untuk capres 2024.

"Saya me-reposting konten yang sudah beredar luas di berbagai media sosial. Jadi konten itu sudah beredar di grup alumni universitas, di forum tokoh nasional, di forum ruang publik, ratusan grup WA. Pokoknya konten video Kamaruddin yang berlatar belakang merah dengan tulisan Erick menelantarkan istri dan anaknya itu," kata Faizal seperti dilansir dari detikcom, Sabtu (27/8/2022).


Bukan Cuma Pertalite-Solar, Erick Thohir Sebut Pertamax Juga Disubsidi Pemerintah

Ia mengklaim narasi dalam unggahannya di media sosial merupakan ungkapan pernyataaan atas video itu. Ia pun menyebut pihak Erick Thohir keterlaluan karena menuding dirinya membuat fitnah tanpa melakukan konfirmasi terlebih dahulu.

"Konten yang sudah diedit itu sudah beredar luas, kemudian saya posting ke Instagram saya dengan bertanya ini hoax atau gagal paham? Karena isi video berbeda dengan latar belakang merah itu. Kenapa saya dibilang membuat video dan fitnah. Ini keterlaluan, tidak ada konfirmasi," bebernya.

Meski demikian, ia mengaku tidak takut masuk penjara apabila dirinya terbukti bersalah. Namun, ia menegaskan sudah memperjelas pertanyaan dalam keterangan yang mengiring unggahannya.

"Silakan saja, kalau saya salah, saya masuk penjara. Iya (salah sasaran), mereka tidak tabayun, mereka tidak konfirmasi, dan mereka bicara tidak dengan bahasa pengacara," ucap dia.

Tak Terima Disebut Punya Istri yang Nikah Goib, Erick Thohir Adukan Faizal Assegaf ke Polisi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati