logo


Lapangan Sewu Direvitalisasi, Gibran: Nanti Bisa Dipakai untuk Warga

Lapangan itu dulunya tanah lapang biasa yang kurang terurus.

26 Agustus 2022 16:21 WIB

Gibran dalam kegiatan Mider Praja.
Gibran dalam kegiatan Mider Praja. Dok. Prokompim Pemkot Solo

SURAKARTA, JITUNEWS.COM – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka meninjau progres revitalisasi lapangan Sewu di Jebres, Jumat (26/8). Dia memastikan lapangan tersebut akan dipakai untuk pembinaan sepak bola dan kegiatan warga setempat.

Sebelum digarap, lapangan tersebut sekadar tanah lapang biasa yang kurang terurus.

“Lapangan ini akan dijadikan seperti lapangan bola, yang penting nanti bisa dipakai untuk warga. Ini sudah mulai pembangunan, target selesai diperkirakan akhir tahun. Cepet kok ini,” kata Gibran.


Pindah ke MU, Casemiro Tergiur Bayaran?

Peninjauan itu dilakukan Gibran melalui kegiatan Mider Praja. Bersama Wakil Wali Kota Teguh Prakosa, jajaran Forkopimda dan Kepala OPD, Gibran blusukan dengan bersepeda.

Usai meninjau lapangan, Gibran bertolak ke Balaikota Surakarta untuk menyapa masyarakat yang sedang melaksanakan vaksinasi anak. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program Bulan Imunisasi Anak nasional (BIAN).

Dalam kesempatan itu, Gibran membagikan hadiah untuk anak-anak berupa ATK dan mainan.

Sekadar informasi, Mider Praja merupakan tradisi yang dimulai sejak kepemimpinan Jokowi di Solo, tepatnya pada periode 2004-2009, bersama wakilnya F.X Hadi Rudyatmo.

Mider Praja yang dijalani Gibran kali ini, dimulai dari Rumah Dinas Wali Kota Surakarta, Loji Gandrung dan berakhir di Balaikota Surakarta sebelum kembali ke Rumah Dinas Loji Gandrung.

Adapun Gibran beserta rombongan berkeliling melewati rute Jalan Baron Cilik, Jalan MT Haryono, Jalan Surya, Lapangan Kelurahan Sewu.

Soal Dugaan Korupsi yang Dihentikan KPK, Gibran: Kalau Ada Bukti Baru Laporkan Lagi Saja

Halaman: 
Penulis : Iskandar