logo


Terkait Kasus Sambo, Ruhut Sitompul Minta Semua Pihak Tidak Sok Pintar soal Kepolisian

Ruhut berharap publik menghormati proses hukum terkait kasus kematian Brigadir J yang melibatkan Ferdy Sambo.

24 Agustus 2022 10:30 WIB

Ruhut Sitompul
Ruhut Sitompul twitter.com/ruhutsitompul

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politikus PDIP Ruhut Sitompul meminta semua pihak untuk menghormati proses hukum kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang didalangi oleh mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo.

“Proses hukum Pak Sambo dan istri serta semua yang terlibat dalam kasus ini sedang berjalan, tolong kita hormati Indonesia tercinta sebagai negara hukum,” ujar Ruhut dalam keterangan tertulisnya, dikutip Rabu (24/8).

Ruhut juga berharap masyarakat berhenti menyalahkan dan menghargai upaya Polri dalam mengusut tuntas kasus tersebut.


Dukung Puan Nyapres di 2024, Legislator PDIP: Karismanya Luar Biasa, Kecerdasan di Atas Rata-rata

“Hentikan menyalahkan polisi sebagai Kamtibmas, tolong hormati kerja keras polisi mengungkap kasus ini terang benderang,” pintanya.

Anak buah Megawati Soekarnoputri itu lantas memperingatkan seluruh pihak di luar institusi Polri untuk tidak ‘sok tahu’ terkait penanganan kasus Brigadir J.

“Tolong nggak usah mendadak sok pintar mengenai kepolisian karena kasus Pak Sambo & istri serta yang terlibat lainnya,” tegas Ruhut.

“Jangan menghina Pak Jenderal Pol Tito sekarang Menteri Dalam Negeri dan Pak Jenderal Pol L Sigit P Kapolri yang sudah bekerja dengan baik,” pungkasnya.

Tak Setuju UU Polri Direvisi Buntut Kasus Sambo, Gerindra: Saya Ketawa Aja, Itu Orang Gak Paham

Halaman: 
Penulis : Iskandar