•  

logo


Tasyakuran Kepulangan Jemaah Haji Solo, Wawali Harap Semua Mabrur

Teguh berharap jemaah haji bisa mempertahankan nilai-nilai spiritual.

23 Agustus 2022 17:57 WIB

Waki Wali Kota Solo, Teguh Prakosa
Waki Wali Kota Solo, Teguh Prakosa Dok. Prokompim Pemkot Solo

SURAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa menghadiri acara tasyakuran dan mangayubagyo kepulangan jemaah haji Kota Surakarta tahun 1443 H/2022 M di Pendhapi Gede Kompleks Balaikota Surakarta, Selasa (23/8/2022).

Teguh berharap jemaah haji selalu mengamalkan ibadah hajinya dengan baik sehingga bisa jadi panutan masyarakat dan mencapai kemabruran.

"Setelah menyandang gelar haji ini (harapannya) dapat menjadi cerminan dan contoh di lingkungannya masing-masing. Sekarang ini yang harus dipertahankan adalah nilai-nilai spiritual yang didapatkan dari ibadah haji. Nilai-nilai ajaran ibadah haji akan terus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga kemabruran dapat tercapai,” ujar Teguh dalam sambutannya.


Dikritik Tak Sopan Lepas Masker Anggota Paspampres, Gibran: Dia Sudah Memukuli Warga Saya

“Dengan kemabruran haji, seseorang dapat meningkatkan kinerjanya, meningkatkan amanah dan amal solehnya dibanding sebelumnya,” lanjutnya.

Selain itu, Teguh menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang mendampingi jemaah haji. Dia berpesan agar silaturahmi antara jemaah dan seluruh panitia terus terjalin.

"Selamat bertemu kembali dengan keluarga. Semoga menjadi agen-agen pembangunan di Kota Surakarta. Saya juga berpesan semoga terus menjalin silaturahmi yang baik antar jemaah petugas maupun P3HD, " kata orang nomor dua Kota Solo itu.

Diketahui, acara ini juga dihadiri oleh Kepala Kemenag Kota Surakarta, Hidayat Masykur; Ketua IPHI Kota Surakarta, Zaenal Abidin; dan Pengisi Tausiyah, Ahmad Yani.

Berdasarkan laporan Kepala Kemenag Surakarta, jumlah jemaah haji dari Surakarta tahun ini mencapai 270 orang dan diberangkatkan dalam 2 kloter. Kloter pertama berjumlah 132 orang di kelompok 41, dan kloter kedua sebanyak 138 orang di kelompok 42.

Kedua kloter jemaah dari Surakarta dipulangkan pada Sabtu (13/8/2022) pukul 00.05 WIB dan 23.45 WIB. Terdapat satu jemaah haji yang pulang lebih awal dan bergabung dengan kelompok 29 pada Jumat (5/8/2022) pukul 01.05 WIB. Seluruh jemaah telah melaksanakan rukun dan kewajiban haji dengan sempurna serta pulang dalam keadaan sehat.

Positif Covid-19, Begini Kondisi Gibran, Selvi Ananda, dan Jan Ethes

Halaman: 
Penulis : Iskandar