logo


Pindah ke MU, Casemiro Tergiur Bayaran?

Meninggalkan Real Madrid di masa emasnya dinilai keputusan yang kurang baik.

20 Agustus 2022 10:09 WIB

Casemiro
Casemiro transfermarkt.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Manchester United sukses membujuk Casemiro untuk merapat ke Old Trafford. Transfer gelandang tangguh asal Brasil itu telah mencapai kesepakatan.

Kendati nilainya tak dibeberkan, media Inggris dan Spanyol yakin Casemiro didatangkan dengan banderol 70 juta euro atau lebih dari Rp1 triliun.

Pemain berusia 30 tahun itu juga bakal meraup gaji senilai 18,2 juta poundsterling atau Rp320,2 miliar dalam satu tahun. Artinya, Casemiro akan mengantongi 350 poundsterling atau Rp6,3 setiap pekan. Angka itu jauh lebih besar dibanding saat dirinya membela Real Madrid, yakni 184 poundsterling.


Jakmania Ingin JIS Jadi Kandang Persija, Anies Bilang Begini

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti memahami keputusan besar Casemiro tersebut. Ia menganggap gelandang andalannya itu perlu tantangan baru. Dan Manchester United adalah pilihan tepat, mengingat klub tersebut tengah terpuruk.

Namun, eks pemain MU Ben Foster menilai kepindahan Casemiro ke tim ‘Setan Merah’ didasari uang. Pasalnya, meninggalkan Real Madrid yang tengah bersinar merupakan keputusan yang kurang baik.

"Saya tahu ini Manchester United, tapi Manchester United yang tidak lagi sama. Mereka mungkin secara statistik adalah klub terbesar di dunia, dan tapi mereka yang sekarang sudah berbeda," ujar Foster kepada TalkSPORT, dikutip Sabtu (20/8).

"Ngapain anda ingin meninggalkan Real Madrid? Satu-satunya alasan mengapa anda ingin pergi itu karena seseorang mengatakan 'nih, 300 ribu pound sepekan, anda kan sudah berusia 30 tahun, nih kesepakatan empat atau lima tahun'," sindir mantan kiper timnas Inggris itu.

"Itu tampak sedikit seperti seseorang yang mata duitan, tapi Casemiro kan bukan pemain mata duitan. Dia itu seorang gelandang tengah yang akan bekerja keras," tambahnya.

Apresiasi Liga Santri Piala KASAD 2022, Gibran: Bisa Dukung Aktivitas Positif Anak Muda

Halaman: 
Penulis : Iskandar