logo


Istri Sambo Sakit Saat Ditetapkan Jadi Tersangka, Polri: Diminta Istirahat Selama 7 Hari

Andi Rian menyebut seharusnya timsus juga memeriksa Putri pada Kamis (18/8/2022), namun yang bersangkutan mengaku sakit.

19 Agustus 2022 14:51 WIB

Putri Candrawathi
Putri Candrawathi detik.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dirtipidum Bareskrim Polri Brgjen Andi Rian mengatakan bahwa pihaknya telah menetapkan istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi sebagai tersangka pembunuhan Brigadir Yoshua. Ia menyebut Timsus telah memeriksa Putri sebanyak tiga kali.

Andi Rian menyebut seharusnya timsus juga memeriksa Putri pada Kamis (18/8/2022), namun yang bersangkutan mengaku sakit.

"Seyogyanya juga kemarin yang bersangkutan harus diperiksa tapi muncul surat sakit dari dokter yang bersangkutan dan minta istirahat selama 7 hari," kata Andi dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jumat,(19/8/2022).


Anak Ferdy Sambo di-Bully Hingga Alami Doxing, Achmad Rifai: Medsos Luar Biasa Menekan

Ia mengatakan bahwa penyidik Tmsus tetap menetapkan Putri sebagai tersangka meski tidak hadir di Bareskrim Polri.

Timsus, kata dia, sudah mengantongi dua alat bukti terkait keterlibatan Putri dalam pembunuhan berencana Brigadir Yoshua.

"Berdasar 2 alat bukti: yang pertama keterangan saksi kemudian bukti elektronik CCTV," ujarnya.

"Ini yang jadi pertanyaan publik yang diperoleh dari DVR pos satpam inilah yang menjadi bagian barang bukti tidak langsung, yang jadi jadi petunjuk bahwa PC ada di lokasi sejak di Saguling sampai di Duren Tiga dan lakukan kegiatan-kegiatan yang jadi bagian perencanaan pembunuhan Brigadir Yoshua," jelasnya.

Soal Kasus Brigadir J, Komnas HAM: Kami Menduga Kuat Ada Eksekutor Lain

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati