logo


Yakin Jokowi Bakal Reshuffle Kabinet di 2023, PDIP Sebut Sosok Ini yang Pasti Diganti

PDIP sebut Jokowi paham dengan sosok menteri yang diperlukan untuk mengoptimalkan kinerja pemerintah

19 Agustus 2022 14:21 WIB

metrojateng.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPP, PDIP Bambang Wuryanto meyakini Presiden Joko Widodo akan melakukan perombakan kabinet atau reshuffle pada tahun 2023.

Bambang Pacul sapaan akrabnya itu mengatakan bahwa Menteri Pertahanan Prabowo Subiantolah yang pasti akan diganti. Pasalnya, Prabowo sudah mendeklarasikan diri maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

"Saya pastikan sudah pasti ada, paling tidak kan yang sudah declare kan Pak Prabowo. Kan nggak mungkin jadi Menhan lagi kan. September 2023," kata Bambang Pacul kepada wartawan di kompleks Parlemen, Kamis (18/8/2022).


Soal Potensi Koalisi PDIP-Gerindra-PKB, Pakar: Merem Aja Pasti Menang Pilpres

Ia mangatakan bahwa menteri Jokowi yang maju sebagai capres harus sudah berhenti sebelum pendafataran resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Saat disinggung siapa pengganti Prabowo, ia menyebut hal itu merupakan wewenang Jokowi. Ia menyebut Jokowi paham dengan sosok menteri yang diperlukan untuk mengoptimalkan kinerja pemerintah.

"Beliau lebih paham pembantunya, beliau lebih paham pandangan ke depan. Kalau beliau melakukan supaya bisa menjawab tantangan di depan, kemudian melakukan reshuffle ya dia punya kewenangan," pungkasnya.

PDIP Buka Peluang Koalisi, PPP: Kami Akan Rembuk Bersama KIB

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati