logo


Hasto Berkelakar Jangan Tak Curi Start Pemilu 2024, PAN: Tidak Menyindir KIB

Hasto berkelakar agar elite PDIP tidak mencuri start seperti Pemilu 2024 saat menjadi wasit lomba

18 Agustus 2022 11:30 WIB

Viva Yoga Mauladi
Viva Yoga Mauladi Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, berkelakar agar elite PDIP tidak mencuri start seperti Pemilu 2024 saat menjadi wasit lomba bakiak dalam peringatan HUT ke-77 RI. Wakil Ketua PAN, Viva Yoga, menyebut Hasto hanya sedang bercanda.

"Mas Hasto hanya bercanda saja, tapi tepat juga sih analoginya," kata Viva kepada wartawan, Kamis (18/8).

Viva kemudian menganalogikan berlari memakai bakiak membuat tim koalisi partai. Menurutnya, dalam melangkah harus kompak.


Tak Keberatan NasDem Gabung KIB, PAN Singgung 'Partai Ojol'

"Karena berlari memakai bakiak itu seperti membuat tim koalisi partai: dalam satu tim ada beberapa orang (parpol), bergerak ke depan harus seiring sejalan, harus kompak dalam langkah dan pemikiran," jelasnya

Menurutnya, jika ada anggota yang tidak sejalan maka bisa membuat kelompok itu jatuh.

"Jika ada satu anggota yang tidak seiring-sejalan, maka tim bakiak itu akan tersungkur ke tanah. Jatuh berantakan sebelum mencapai finis, he-he-he," ujar Viva.

Viva menyebut Hasto tidak menyindir Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). PAN yang merupakan salah satu anggota KIB, Viva menyebut bahwa KIB masih berdiskusi.

"Mas Hasto tidak menyindir KIB. Karena tim bakiak KIB masih melakukan diskusi, pertemuan konsolidasi, pemanasan fisik sebelum bertanding. Tim bakiak KIB akan menunggu peluit ditiup oleh wasit, KPU RI untuk memulai proses pertandingan," katanya.

Sebelumnya, Hasto yang menjadi wasit lomba bakiak sempat berkelakar soal jangan curi start.

"Ibarat Pemilu 2024, tidak boleh curi start," kata Hasto sebelum melepas lomba bakiak di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (17/8).

Soal Urusan Koalisi, Puan Maharani: Secepatnya, Tunggu Tanggal Mainnya

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata