logo


Merah Putih Gagal Dikibarkan Saat Upacara HUT RI di Solo, Gibran: Kesalahan Kecil Saya Mohon Maaf

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memerintahkan semua peserta untuk bertepuk tangan memberikan semangat kepada pasukan pengibar bendera.

18 Agustus 2022 08:10 WIB

Gibran Rakabuming Raka di Paris.
Gibran Rakabuming Raka di Paris. YouTube Gibran Rakabuming

SURAKARTA, JITUNEWS.COM - Insiden tidak terduga terjadi saat upacara HUT ke-77 RI di Solo, Jawa Tengah. Paskibraka gagal mengibarkan bendera meraH putih dikarenakan tiang bendera tiba-tiba terputus.

Meski berada di situasi yang sulit, paskibraka langsung mengambil keputusan dengan membentangkan bendera merah putih dengan tangan mereka. Upacara HUT ke-77 RI pun berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memerintahkan semua peserta untuk bertepuk tangan memberikan semangat kepada pasukan pengibar bendera.


Sebut Ada Janji Kemerdekaan yang Belum Lunas, Anies Singgung Soal Keadilan Sosial

"Untuk menyamangati adik-adik Paskibraka, mohon tepuk tangannya," kata Gibran saat memberikan amanat upcara di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (17/8/2022).

Namun seusai upacara selesai, isak tangis paskibraka langsung pecah. Mereka menitikkan air mata sebagai tanda kesedihannya. Gibran pun menilai kejadian itu tidak dapat diprediksi.

"Yang namanya kejadian seperti ini kecelakaan, tidak bisa diprediksi. Kesalahan kecil saya mohon maaf. Adik-adik Paskibaraka sudah semangat," ujarnya kepada wartawan.

Ingatkan Narasi Pecah Belah di HUT RI, Presiden PKS Singgung Krisis Global

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati