logo


Ingatkan Narasi Pecah Belah di HUT RI, Presiden PKS Singgung Krisis Global

PKS meminta pemerintah mengambil langkah nyata untuk mengantisipasi terjadinya krisis

18 Agustus 2022 07:37 WIB

Ahmad Syaikhu
Ahmad Syaikhu Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengingatkan adanya ancaman disintegrasi karena narasi-narasi pemecah belah bangsa.

"Masalah lainnya adalah ancaman disintegrasi bangsa akibat banyaknya narasi-narasi yang memecah belah yang terus saja diproduksi. Jika ini dibiarkan, maka potensi perpecahan bangsa akan semakin nyata," kata Syaikhu dalam pidatonya di peringatan HUT ke-77 RI, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Pada perayaan HUT ke-77 RI, Syaikhu juga menyinggung ancaman krisis global akibat pandemi Covid-19. Ia meminta pemerintah mengambil langkah nyata untuk mengantisipasi terjadinya krisis.


Heboh Teriakan Papua Merdeka Saat Lyodra Nyanyi di HUT RI, Ngabalin: Adik Kita Sudah Paten Itu

"Pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19, ditambah perang Rusia dan Ukraina telah berdampak terjadinya krisis pangan dan energi secara signifikan di berbagai negara," ujarnya.

Ia juga menyinggung kenaikan harga minyak goreng dan BBM yang sempat membuat rakyat menjerit.

"Kita sempat miris emak-emak yang kesulitan untuk memperoleh minyak goreng. Bahkan harus berebutan dan saling sikut satu sama lain. Kita patut merenung, ternyata untuk mendapatkan hak-hak dasar saja, rakyat masih kesulitan. Bahkan, hari-hari ini masyarakat juga mengeluhkan kenaikan dan harga BBM," bebernya.

Sebut Ada Janji Kemerdekaan yang Belum Lunas, Anies Singgung Soal Keadilan Sosial

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati