logo


4 Rekening Brigadir J Diduga Dikuasai Sambo, Ada Transaksi Ratusan Juta Pasca Penembakan

Ada transaksi keuangan di rekening Brigadir J tiga hari pasca pembunuhan.

17 Agustus 2022 07:43 WIB

Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak
Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Satu per satu fakta terkait misteri kematian Brigadir Nofriansyah Joshua Hutabarat atau Brigadir J seiring waktu terkuak. Teranyar, pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak membeberkan bahwa sejumlah aset termasuk aset korban sempat dikuasai Irjen Ferdy Sambo yang diketahui selaku dalang pembunuhan.

"Ada empat rekening daripada almarhum ini yang dikuasai atau dicuri oleh terduga Ferdy Sambo dan kawan-kawan. Hp, ATM-nya di empat bank, laptop bermerek Asus," kata Kamaruddin kepada wartawan, Selasa (16/8).

Dugaan itu didasari adanya transaksi keuangan di rekening Brigadir J tiga hari pasca penembakan. Menurut Kamaruddin, uang Rp200 juta keluar dari rekening milik Brigadir J saat itu.


Bharada E Jadi JC, Pengacara Brigadir J: Dia Buka Pelaku, tapi Dia Disuruh

"Tadi terkonfirmasi sudah, memang benar apa yang saya katakan bahwa tanggal 11 Juli 2022 itu masih transaksi, orang mati mengirimkan duit. Dari rekening almarhum mengalir ke tersangka Rp200 juta," jelasnya.

Terkait uang itu mengalir ke mana, Kamaruddin masih enggan mengutarakan. “Itu nanti biar diumumkan oleh polisi, kalau saya yang umumkan nanti kesannya mereka ndak kerja," ujar dia.

Pengacara Keluarga Brigadir J Sebut Istri Ferdy Sambo Tetap pada Lakon Keberpura-puraan

Halaman: 
Penulis : Iskandar