logo


Pondok Milik Abu Bakar Ba'asyir Bakal Upacara HUT RI, Pengasuh: Harapannya Ada Perubahan Image

Upacara peringatan HUT RI dilakukan untuk mengubah stigma negatif masyarakat terhadap ponpes milik Abu Bakar Ba'asyir.

16 Agustus 2022 22:41 WIB

Terpidana Abu Bakar Ba\'asyir di Lapas Gunungsindur Bogor.
Terpidana Abu Bakar Ba'asyir di Lapas Gunungsindur Bogor. TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy

SUKOHARJO, JITUNEWS.COM - Direktur Pondok Pesantren Al-Mukmin Ngruki Sukoharjo, Ustaz Yahya memastikan bahwa ponpesnya akan menggelar upacara peringatan HUT RI. Ia mengatakan bahwa upacara tersebut dilakukan untuk mengubah stigma negatif masyarakat terhadap ponpes milik Abu Bakar Ba'asyir.

"Karena ketika kita menjawab dengan narasi tidak ada efeknya. Seperti kemarin diserang itu bahwa pendiri Khilafatul Muslimin adalah pendiri Al-Mukmin, kami beri jawaban, maka baru percaya. Tetapi kalau kami diam, pasti akan terus dianggap seperti itu," kata Yahya di Ponpes Al-Mukmin, Selasa (16/8/2022).

"Harapannya ada perubahan image. Kalau tidak berubah, berarti orang itu tidak mau melihat. Jadi kalau sudah melihat jelas tetapi tidak kelihatan, berarti yang bermasalah bukan matanya, tetapi mata hatinya," sambungnya.


Sempat Diminta Bergabung ke Khilafatul Muslimin, Abu Bakar Baasyir Menolak Karena Hal Ini

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa upacara peringatan HUT RI ke 77 akan diikuti oleh 600 santri. Upacara, kata dia, akan dipimpin oleh Menko PMK Muhadjir Effendy.

"Ini persiapan kita hanya empat hari. Ada 600 santri yang besok mengikuti upacara, ditambah dari ustaz dan tamu undangan," ujarnya.

Akui Pancasila, Abu Bakar Ba'asyir: Dulu Saya Bilang Syirik, Setelah Dipelajari Ndak Mungkin

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati