logo


Tegaskan Program Perumahan di Ibu Kota Banyak, Anies: Yang Jadi Pembicaraan Hanya DP Nol

Anies mengatakan bahwa selain rumah DP Nol, Pemprov DKI juga memiliki Program Kampung Susun Sederhana (Rusunawa) hingga Hunian Terjangkau TOD.

16 Agustus 2022 22:04 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan twitter.com/CNNIndonesia

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan bahwa program penyedian perumahan dan pemukiman di ibu kota jumlahnya banyak. Namun, ia  heran publik hanya mempersoalkan terkait Program Rumah DP Nol Rupiah.

"Karena selama ini banyak pembicaraan di luar adalah soal DP nol seakan-akan program di DKI hanya DP nol. Padahal, programnya ada banyak. Ini (DP nol) adalah salah satu saja," kata Anies Baswedan saat meluncurkan integrasi program dan Galeri Huni JAKHABITAT di Taman Martha Tiahahu Bok M, Jakarta Selatan, Selasa (16/8/2022).

Anies mengatakan bahwa selain rumah DP Nol, Pemprov DKI juga memiliki Program Kampung Susun Sederhana (Rusunawa) hingga Hunian Terjangkau TOD.


Menkes Santai soal Rumah Sehat, Politikus PDIP Masih Protes

"Jadi kalau diperhatikan kita miliki tentu program DP Nol , kedua program Penataan Kampung. Penataan Kampung ini sebenarnya kalau dilihat luar biasa ada 226 RW yang mengikuti program collaborative implementation program (CIP) dan Community Action Plan (CAP)," jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa saat ini sudah dibangun 3.060 unit rumah DP Nol Rupiah. Ia juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan meresmikan Rumah DP Nol rupiah yang berlokasi di Nuansa Pondok Kelapa dan Cilangkap, Jakarta Timur.

"Alhamdulillah sudah terbangun 3.060 unit yang nanti akan diresmikan paling akhir 7 September di Pondok Kelapa dan Cilangkap," bebernya.

Petugas PPSU Penganiaya Kekasih Dipecat, Anies: Tak Ada Ruang Kekerasan di Pemprov DKI!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati