logo


Puji Pidato Puan Maharani, Ahli Komunikasi Politk: Pantas untuk Masuk Menjadi Capres

Pidato Puan dimaknai sebagai manifesto untuk Indonesia.

16 Agustus 2022 22:30 WIB

Puan Maharani
Puan Maharani instagram.com/puanmaharaniri

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ahli Komunikasi Politik, Silvanus Alvin, menyebut ada hal menari dari pidato Ketua DPR RI, Puan Maharani di Sidang Bersama DPR dan DPD. Alvin menilai pidato Puan dimaknai sebagai manifesto untuk Indonesia.

"Ada hal menarik dari Pidato Puan di Sidang Bersama DPR-DPD. Menurut saya, pidato Puan dapat dimaknai sebagai manifesto untuk Indonesia masa kini dan masa depan," kata Alvin dalam keterangan tertulis, Selasa (16/8).

Alvin menyebut bahwa pidato Puan bicara tentang menjaga ideologi Pancasila. Menurutnya, Puan memiliki pandangan yang ke depan.


Soal Urusan Koalisi, Puan Maharani: Secepatnya, Tunggu Tanggal Mainnya

"Ada pandangan futuristik, di mana Puan bisa melihat hambatan kemajuan bangsa dan kesempatan serta peluang Indonesia untuk menuju masa keemasan," sebutnya.

"Puan mendasari manifestonya dengan akar kuat dari Pancasila. Ini menjadi poin penting karena Pancasila sebagai dasar negara harus menjadi fondasi utama bagi pemimpin bangsa untuk menentukan arah dan memimpin," lanjut Alvin.

Alvin menyebut Diksi Pembangunan selaras dengan semangat Presiden Joko Widodo terkait revolusi mental.

"Diksi Politik Pembangunan ini patut mendapat sorotan karena senada dan selaras dengan semangat Pak Jokowi terkait revolusi mental serta pembangunan merata di seluruh Indonesia. Kebijakan IKN pun saya melihat ada dorongan kuat Puan untuk melanjutkan kebijakan tersebut," katanya.

Alvin mengapresiasi Puan yang memperhatikan aparatur sipil negara (ASN). Puan menilai ASN menjadi modal kekuatan dalam mempercepat kemajuan Indonesia. Menurutnya, Puan pantas masuk menjadi calon presiden 2024.

"Filosofi membiasakan yang benar itu penting untuk diterapkan. Puan secara spesifik menyebut ASN, tapi saya yakin ini ditujukan untuk seluruh WNI. ASN yang memulai karena bagian dari pemerintah untuk dijadikan sebagai contoh, dan nantinya diikuti oleh seluruh WNI," jelas Alvin.

"Dalam pandangan saya, pidato Puan ini membuat dirinya pantas untuk masuk menjadi capres dan berlaga di Pemilu 2024 mendatang," sambungnya.

Ketum PKB Sebut Ada 2 Parpol yang Akan Gabung Koalisi Gerindra-PKB

Halaman: 
Penulis : Admin