logo


Ketum PKB Sebut Ada yang Mengganggu Koalisi, Gerindra Santai

Muhaimin menyebut ada pihak yang ingin mengganggu koalisi Gerindra-PKB

16 Agustus 2022 19:00 WIB

Ahmad Muzani
Ahmad Muzani Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, menyebut ada pihak yang ingin mengganggu koalisi Gerindra-PKB. Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, tidak menganggap hal itu sebagai gangguan.

"Sama saja, ada juga, tetapi kami tidak menganggap itu sebagai sebuah gangguan karena itu adalah pilihan-pilihan keputusan politik. Mau dengan A, B, C, dan seterusnya," kata Muzani kepada wartawan di gedung DPR, Selasa (16/8).

Muzani menyebut tujuan politik selalu ada godaan dan hambatan. Muzani mengaku paham dengan apa yang disampaikan oleh Muhaimin.


Tak Keberatan NasDem Gabung KIB, PAN Singgung 'Partai Ojol'

"Biasa kan namanya sebuah partai politik kalau itu yang disampaikan Pak Muhaimin saya kira kami bisa memahami karena tujuan politik selalu aja ada godaan, ada rayuan, dan hambatan, sehingga apa yang disampaikan oleh Pak Muhaimin saya kira kami bisa memahami itu. Tapi apa bentuknya, saya tidak paham," jelas Muzani.

Menurutnya, Gerindra dan PKB ingin adanya eksklusifitas dalam berkoalisi.

"Ya kira-kira baik PKB ataupun Gerindra ingin eksklusifitas dalam berkoalisi, eksklusifitas itu artinya dia yang pertama. Dia yang dapatkan eksklusifikasi dari hak-hak politik," sebutnya.

Jokowi Wanti-wanti soal Politisasi Agama, KSP: Kompetisi Politik Tak Seharusnya Halalkan Segala Cara

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata