logo


Ferdy Sambo Dilaporkan Terkait Dugaan Suap, KPK: Kami Akan Tindak Lanjuti

TAMPAK melaporkan Irjen Ferdy Sambo ke KPK terkait dugaan percobaan suap dalam penanganan perkara kematian Brigadir J

15 Agustus 2022 18:45 WIB

Juru Bicara KPK Ali Fikri
Juru Bicara KPK Ali Fikri jawapos

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tim Advokat Penegakan Hukum dan Keadilan (TAMPAK) melaporkan Irjen Ferdy Sambo ke KPK terkait dugaan percobaan suap dalam penanganan perkara kematian Brigadir J. Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan tersebut.

"Benar KPK telah terima laporan tersebut pada bagian pengaduan dan pelaporan masyarakat KPK," kata Ali dalam keterangannya, Senin (15/8).

Ali mengatakan bahwa KPK akan menindaklanjuti laporan tersebut dengan melakukan langkah-langkah analisi lebih lanjut.


Tolak Permohonan Perlindungan Istri Ferdy Sambo, LPSK: Sejak Awal Memang Ada Kejanggalan

"Kami memastikan akan tindak lanjuti setiap laporan dari masyarakat dengan melakukan langkah-langkah analisis lebih lanjut berupa verifikasi mendalam dari data yang kami terima," jelasnya.

Ali mengatakan bahwa proses verifikasi sangat penting dilakukan untuk menghasilkan rekomendasi apakah laporan tersebut layak ditindaklanjuti atau tidak.

"Verifikasi penting dilakukan untuk menghasilkan rekomendasi apakah laporan pengaduan tersebut layak ditindaklanjuti atau kah diarsipkan," ucap Ali.

"Dalam setiap laporan masyarakat, KPK juga pro aktif menelusuri dan melakukan pengumpulan berbagai informasi dan bahan keterangan tambahan untuk melengkapi setiap aduan dimaksud," tambahnya.

LPSK Sebut Ferdy Sambo Anggap Pemberitaan Media Ancaman untuk Istrinya

Halaman: 
Penulis : Admin