logo


Peran Marketplace dalam Kemajuan Toko Bangunan

Keberadaan marketplace dapat membantu kemajuan toko bangunan yang bisa mempengaruhi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hadirnya marketplace bagi penjual yang mendaftarkan produk jualannya akan mempermudah jual beli bahan bangunan.

15 Agustus 2022 16:41 WIB

Belanja online.
Belanja online. Pixabay

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Perekonomian Indonesia beberapa tahun terakhir keberadaannya cukup menurun akibat pandemi. Banyak masyarakat di masa pandemi yang kehilangan tenaga kerjanya. Akibatnya daya beli masyarakatnya juga menurun. Cara berbelanja masyarakat pun menjadi beralih ke cara online melalui marketplace. Peluang ini juga dapat dimanfaatkan bagi pemilik toko bangunan untuk mendaftarkan bisnisnya di aplikasi belanja tersebut.

Melalui langkah tersebut harapannya perekonomian masyarakat dapat terbantu dan pelan-pelan dapat mempengaruhi perekonomian di Indonesia. Apa saja keuntungan yang bisa dirasakan bila mendaftarkan produk jualan toko bangunan Anda di marketplace? Berikut penjelasannya.

Keuntungan Menjual Bahan Konstruksi di Marketplace


Yuk Ikuti Bincang Jumat Bisnis Spesial Episode, bank bjb Hadirkan Ahli Bisnis Ekspor

Minat belanja masyarakat di era saat ini sudah bergeser ke cara yang lebih praktis. Masyarakat mulai nyaman berbelanja kebutuhannya melalui aplikasi marketplace. Oleh karena itu sebagai penjual Anda harus memanfaatkan momen ini dengan cara mendaftarkan bisnis di marketplace. Apa saja keuntungan yang bisa dirasakan? Simak ulasan di bawah ini.

Modal yang Dikeluarkan Minim

Salah satu keuntungan bagi Anda yang menawarkan produknya melalui marketplace adalah meminimalisir modal. Pasalnya untuk mendaftarkan produk di marketplace belanja online Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk melakukan pendaftaran.

Hal yang perlu Anda lakukan adalah memastikan perangkat tersambung dengan koneksi internet. Karena untuk melakukan pendaftaran ini Anda membutuhkan jaringan untuk selalu online agar bisa melengkapi syarat pendaftaran.

Jadi Anda hanya perlu modal kuota saja untuk mendaftarkan produk di marketplace yang dituju. Anda juga tidak perlu memiliki produk yang lengkap untuk bisa berjualan. Padahal, seperti yang Anda ketahui jika membuka toko bangunan offline apabila produknya tidak lengkap maka peminatnya akan sepi.

Praktis Dalam Pengoperasiannya

Keuntungan lain yang bisa Anda rasakan jika mendaftarkan toko bangunan di marketplace adalah proses pengoperasiannya mudah. Karena, tampilan dari marketplace memiliki desain dan tampilan sederhana. Pengguna baru sekalipun tidak akan merasakan kebingungan dalam menjalankannya.

Anda sebagai pemula tinggal menyiapkan foto produk, data deskripsi produk, dan rincian detail sesuai persyaratan yang diminta. Ketika terjadi kendala pun pihak marketplace telah menyediakan panduan agar bagi yang berminat mendaftarkan produknya bisa berjalan lancar.

Mudah dalam Melakukan Promosi

Dalam marketplace mempunyai algoritma tersendiri, seperti media sosial lainnya. Keuntungan yang bisa Anda nikmati saat mendaftarkan toko bangunan di marketplace adalah tidak perlu mengeluarkan biaya untuk promosi.

Umumnya setiap marketplace sudah mempunyai program promosi tersendiri yang dapat Anda lakukan tanpa perlu keluar biaya. Anda tinggal mengikuti program promosi yang ditawarkan dan ikuti panduannya agar produk bisa muncul di pencarian pertama ketika diketik kata kuncinya.

Biasanya selain program promosi gratis, marketplace juga menyediakan program promosi premium. Karena premium tentu banyak keuntungan yang ditawarkan. Dalam hal ini tentu Anda perlu mengeluarkan uang. Namun, hal ni kembali lagi ke kebutuhan masing-masing.

Jangkauan Lebih Luas

Toko bangunan adalah bisnis yang tidak akan pernah sepi karena dibutuhkan setiap orang. Setiap tahunnya pasti ada saja seseorang yang ingin mendirikan rumah ataupun usaha. Tentunya untuk mendapatkan material dan bahan-bahannya dulu perlu mendatangi toko bangunan disekitar lokasi domisili.

Era teknologi kini memungkinkan Anda untuk menjual bahan konstruksi secara online dengan mudah. Apalagi saat ini terdapat marketplace khusus yang berfokus menampung penjual material bangunan dari berbagai daerah di Indonesia.

Dengan menjual produk bahan konstruksi yang Anda miliki di marketplace membuka peluang lebih lebar untuk mendapatkan keuntungan. Karena pengguna marketplace ini tersebar di seluruh Indonesia, sehingga pembelinya pun tidak hanya orang disekitar daerah Anda saja.

Proses Pemantauan dan Analisa Mudah

Keuntungan lainnya yang bisa dirasakan pemilik toko bangunan menggabungkan bisnisnya di marketplace adalah memudahkan proses pemantuan. Karena semua bentuk laporan penjualan dan stok produk semuanya secara otomatis terekam dalam sistem.

Hal ini memudahkan Anda dalam melakukan pengecekan dan menganalisa dari penjualan setiap bulannya. Proses analisa yang cepat, membuat Anda menjadi lebih mudah dalam menyusun strategi untuk menaikkan penjualan di bulan berikutnya apabila sebelumnya target tidak terpenuhi.

Tidak Perlu Mengeluarkan Biaya Maintenance

Apabila Anda mendirikan toko bangunan offline saja maka tentu membutuhkan biaya maintenance. Baik untuk memperluas tempat penyimpanan ataupun memperbaiki peralatan yang rusak. Daripada membuka cabang lebih baik Anda mendaftarkan produk jualan di marketplace.

Karena saat Anda mendaftarkan diri sebagai penjual di marketplace tidak perlu memusingkan biaya maintenance. Sistem yang terdapat di marketplace dibekali dengan teknisi canggih untuk memantau dan memperbaiki server apabila terjadi kendala.

Marketplace Bahan Konstruksi Ukur.com

Banyak sekali marketplace baru yang bermunculan di Indonesia. Setiap marketplace mempunyai fokus tersendiri dalam mensetting produk apa yang akan ditawarkan. Ukur.com adalah marketplace baru di Indonesia yang berfokus sebagai wadah pemilik toko bangunan dan konstruksi untuk menawarkan bisnisnya secara online.

Oleh karena itu sayang sekali bagi penjual bahan konstruksi dan bangunan apabila tidak mendaftarkannya ke marketplace. Karena dengan beralih ke penjualan produk secara online penjualan produk bisa lebih meningkat dan ekonomi masyarakat bisa terbantu.

Dari penjelasan diatas Anda juga bisa membaca bahwa banyak sekali keuntungan yang bisa diperoleh saat menjual produk di marketplace. Melihat keuntungan yang ditawarkan sudah saatnya Anda segera bergabung di marketplace Ukur.com

Mengapa harus marketplace Ukur? Tentu Anda bertanya-tanya bukan? Alasannya tentu karena marketplace ini berfokus terhadap penyedia bahan konstruksi dan bangunan. Menawarkan produk yang Anda miliki di toko bangunan melalui marketplace ini adalah pilihan tepat. Karena visi dan misinya sesuai dengan pemilik toko konstruksi yang ingin menyediakan dan memastikan kebutuhan material bahan untuk bangunan agar proses pembangunan dapat berjalan lancar.

Marketplace ukur ini meskipun tergolong baru berdiri, tetapi selalu ingin memberikan inovasi dan kontribusinya dalam membantu memulihkan perekonomian masyarakat Indonesia. Pastikan produk yang Anda ingin daftarkan di marketplace ini memiliki mutu berkualitas.

Karena Ukur.com memiliki persyaratan dan seleksi cukup ketat untuk menyaring penjual yang memiliki komitmen untuk maju bersama. Saat ini Ukur tidak hanya memfasilitasi penjual yang ingin menawarkan bahan bangunan saja. Namun, kini banyak sekali produk lainnya seperti keperluan renovasi dan dekorasi juga dapat diajukan di Ukur.

Bagaimana apakah Anda semakin tertarik untuk bergabung bersama marketplace Ukur? Tentunya semakin minat bukan, setelah membaca ulasan diatas. Tanpa berlama-lama segera siapakan email aktif, foto produk, deskripsi produk, harga produk dan persyaratan lainnya untuk proses pendaftaran sebagai penjual di marketplace ukur.

Lakukan registrasi pembuatan toko di marketplace ukur dengan mengunjungi laman https://www.ukur.com/. Pastikan pula toko yang Anda buat di Ukur ini memiliki informasi lengkap mengenai deskripsi toko dan dilengkapi dengan lokasi agar pembeli semakin tertarik.

Ketahui Manfaat Penggunaan Aplikasi Asset Management di Perusahaan Anda

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata