logo


LPSK Sebut Bharada E Tak Punya Niatan Lakukan Pembunuhan

LPSK masih mendalami keterlibatan Bharada E

15 Agustus 2022 15:17 WIB

LPSK
LPSK Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tersangka kasus pembunuhan Brigadir J, Bharada Ricard Eliezer atau Bharada E memenuhi syarat untuk mendapat perlindungan LPSK sebagaI justice collaborator (JC). Ketua LPSK, Hasto Atmojo Suroyo, mengatakan bahwa Bharada E tidak memiliki niatan untuk membunuh Brigadir J.

"Bahkan keterlibatannya di dalam perencanaan dan sebagainya itu masih kita dalami apakah yang bersangkutan menjadi mastermind atau bagaimana. Tapi yang jelas, kami melihat peran yang bersangkutan ini kecil, dan kami melihat memang yang bersangkutan sebenarnya tidak punya mens rea atau niatan untuk melakukan pembunuhan," ujar Hasto dalam konferensi pers di kantornya, Senin (15/8).

Hasto mengatakan bahwa pihaknya masih mendalami keterlibatan Bharada E. LPSK akan memberikan perlindungan hingga putusan hakim di persidangan.


Sebut Putri Candrawati Kejam, Bibi Brigadir J: Perbuatanmu Akan Menuai Badai buat Keluargamu!

"Ini barangkali nanti yang akan ditindaklanjuti setelah kita lakukan perlindungan. Dan juga di dalam proses peradilan kita akan selalu mendampingi yang bersangkutan sampai putusan itu diambil oleh hakim," jelas Hasto.

Penuhi Syarat Jadi JC, LPSK: Bharada E Pelaku Tindak Pidana dengan Peran Minor

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata