logo


Airlangga Ogah Polarisasi Politik Terjadi di Pemilu 2024

Ia tak mau persatuan bangsa jadi koyak.

15 Agustus 2022 05:30 WIB

Airlangga Hartarto
Airlangga Hartarto Instagram @airlanggahartarto_official

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yang terdiri dari Partai Golkar, PAN, dan PPP bakal memerangi politik identitas karena berpotensi membelah persatuan bangsa Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Ia mengaku tak ingin polarisasi politik terjadi pada Pemilu 2024 nanti.

"Terlalu besar taruhannya jika dalam kontestasi pemilu nanti kita kembali terjebak dalam polarisasi politik yang dapat mengoyak tenun kebangsaan kita," kata Airlangga dalam pidatonya di Surabaya, Minggu (14/8).


Ada Tanda-tanda Alam PSI Gabung KIB, Zulhas: Dengan Senang Hati Kasih Karpet Biru

KIB, kata Airlangga, menawarkan keberlanjutan capaian Presiden Jokowi. Karena parpol anggota KIB punya pengalaman di pemerintahan.

Diketahui tiga ketum masing-masing partai saat ini masuk dalam kabinet. Adapun Airlangga adalah Menteri Koordinator Perekonomian, Ketua Umum PAN merupakan Menteri Perdagangan, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa ialah Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional.

"KIB menawarkan keberlanjutan dan transformasi yang berpijak pada tantangan kontekstual yang dihadapi bangsa kita saat ini di tengah ketidakpastian geopolitik dan situasi ekonomi global yang tidak menentu," ujar Airlangga.

Sebut Ada Parpol yang Akan Bergabung KIB, PPP: Tunggu Tanggal Mainnya

Halaman: 
Penulis : Iskandar