logo


Belum Umumkan Capres 2024, PDIP: Semua Kader Baru Digembleng oleh Megawati

Hasto mengatakan bahwa PDIP rutin melakukan upgrading kader melalui sekolah partai

14 Agustus 2022 15:44 WIB

Megawati dan Hasto Kristianto
Megawati dan Hasto Kristianto CNNIndonesia

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menanggapi koalisi Kebangkitan Raya yang diusung oleh PKB dan Gerindra untuk menghadapi Pilpres 2024.

Ia mengatakan bahwa partainya belum mengumumkan sosok capres karena semua kader sedang digembleng oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Apalagi pendaftaran capres, kata dia, masih Agustus 2023.

"Untuk Pilpres, semua baru digembleng oleh Ibu Megawati. Kan (pendaftaran capres) masih Agustus tahun depan," kata Hasto dikutip CNNIndonesia.com, Minggu (14/8).


Tak Hadir di Rapimnas Gerindra, Fadli Zon Dukung Prabowo Subianto Nyapres di 2024

Hasto mengatakan bahwa PDIP rutin melakukan upgrading kader melalui sekolah partai. Ia menyebut semua kader diajarkan bagaimana menjadi pemimpin yang pro rakyat.

"PDIP rutin melakukan upgrading para kepala daerah di sekolah partainya. Beberapa waktu lalu seluruh kepala daerah PDIP dikumpulkan. Di situlah berbagai kebijakan seperti anggaran pro rakyat, menciptakan lapangan kerja di tengah Pandemi, itu semua diajarkan," bebernya.

"Termasuk menciptakan taman-taman kota agar bagaimana menjaga lingkungan menjadi asri, bersih, dan enak dipandang. Karena kehadiran ruang publik di kota itu sangat penting bagi rakyat untuk bisa berdialog. Bayangkan kalau kita penuhin jalan dengan tanaman-tanaman bunga, taman, sungai bersih, maka itu akan menciptakan suatu keharmonisan ruang publik," lanjut dia.

Targetkan Umumkan Koalisi Tahun Ini, Ketua DPP Singgung Tantangan NasDem

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati