logo


Demokrat Ungkap Pengumuman soal Koalisi Kemungkinan Disampaikan Akhir Tahun atau Awal Tahun Depan

Partai Demokrat saat ini sedalam berkomunikasi dengan berbagai partai politik.

14 Agustus 2022 13:18 WIB

Herzaky Mahendra Putra
Herzaky Mahendra Putra Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai Gerindra dan PKB sepakat membentuk koalisi pada Pemilu 2024. Partai Demokrat menyampaikan ucapan selamat kepada kedua partai tersebut.

"Selamat untuk teman-teman Gerindra dan PKB yang telah meresmikan koalisinya. Secara hitung-hitungan kursi parlemen, telah memenuhi syarat ambang batas presiden untuk mengajukan capres dan cawapres di Pilpres 2024. Kami doakan koalisi dan kebersamaannya bisa tetap solid dan lancar sampai dengan hari pendaftaran. Jadi, bisa mendaftarkan satu pasangan calon presiden dan wakil presiden," kata Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra, kepada wartawan, Sabtu (13/8).

Herzaky mengatakan bahwa partainya saat ini sedalam berkomunikasi dengan berbagai partai politik.


Kompak Dorong Prabowo Jadi Capres 2024, Gerindra Singgung Kinerja Sebagai Menhan

"Demokrat saat ini sudah semakin dekat dalam jalan merangkai koalisi. Komunikasi memang kami lakukan dengan teman-teman dari berbagai parpol, baik yang sudah membentuk koalisi, maupun yang masih dalam proses," katanya.

Herzaky mengatakan bahwa Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) intens berkomunikasi dengan NasDem dan PKS. Meski begitu, Demokrat tetap menjalin komunikasi dengan parpol lain.

"Seperti yang disampaikan oleh Ketum AHY, kami memang lebih intens berkomunikasi dengan NasDem dan PKS. Sudah ada beberapa pertemuan membahas ini. Tetapi, kami juga tetap menjalin komunikasi dengan parpol-parpol lainnya," katanya.

Herzaky mengatakan bahwa AHY yang akan menyampaikan tentang koalisi dan siapa paslon yang akan diusung di 2024 nanti. Herzaky mengatakan kemungkinan akan disampaikan akhir tahun ini atau awal tahun depan.

"Untuk pengumuman koalisi, dengan siapa nantinya, kami bersama mengusung capres dan cawapres, Ketum AHY juga sudah menyampaikan. Kemungkinan akhir tahun ini atau awal tahun depan. Kan sudah dekat juga. Ditunggu saja. Bahkan, bisa saja lebih awal. Politik Indonesia kan sangat dinamis, bahkan cenderung last minute kepastiannya, baru ada informasi yang bisa kita bagi," ucapnya.

"Yang penting, koalisi yang akan kami bentuk, memperjuangkan perubahan dan perbaikan untuk rakyat Indonesia. Karena harapan rakyat, adalah perjuangan Demokrat," lanjut Herzaky.

Prabowo Didorong Jadi Capres, Gerindra Jawab soal Cawapres

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata