logo


Targetkan Umumkan Koalisi Tahun Ini, Ketua DPP Singgung Tantangan NasDem

NasDem masih menjalin komunikasi dengan semua partai

14 Agustus 2022 09:01 WIB

Willy Aditya
Willy Aditya Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPP NasDem, Willy Aditya menyatakan bahwa partainya memiliki target mengumumkan koalisi untuk Pilpres 2024 pada tahun 2022.

"Target paling lambat tahun ini, semoga sudah ada kejelasan. Pegangan NasDem, apa yang jadi keputusan Rakernas. Komunikasi dengan partai lain so so saja. Masih begitulah, (pertemuan) terakhir cukup lama. Tapi informal masih terjaga," kata Willy Aditya, kepada wartawan, Sabtu (13/8/2022).

Ia mengatakan bahwa sejauh ini, NasDem masih menjalin komunikasi dengan semua partai. Ia menyebut khususnya dengan Demokrat dan PKS yang belum memiliki koalisi.


Balas Sindiran soal Nyapres Lagi, Prabowo: Mereka Tak Mengerti Arti Pejuang

"NasDem terus komunikasi dengan partai yang belum memiliki koalisi. Namun, kalau komunikasi dengan semua partai, Gerindra, PKB jalan terus," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyinggung tantangan yang dihadapi NasDem. Tantangan itu, kata dia, muncul usai partainya mengumumkan bakal capres dengan tiga nama yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Jenderal Andika Perkasa.

"Itu tantangan bagi NasDem, kita tentukan nama figur tapi belum ada kolalisi. Ada dinamika politik, kita berusaha, kemudian ada kejelasan. Kalau hambatan (bentuk koalisi) nggak ada," bebernya.

Tak Hadir di Rapimnas Gerindra, Fadli Zon Dukung Prabowo Subianto Nyapres di 2024

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati