logo


Tempuh Jalur Hukum, Gus Samsudin Anggap Pesulap Merah Biang Kerusuhan

Kedatagan Marcel di padepokan dinilai jadi penyebab adanya kerusuhan.

13 Agustus 2022 12:09 WIB

Gus Samsudin
Gus Samsudin instagram.com/gus_samsudin_jadab

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Perselisihan antara Gus Samsudin Jadab dengan Marcel Radhival kian serius. Bahkan, Samsudin telah melaporkan sang Pesulap Merah ke Polda Jawa Timur.

Tak sampai di situ, Samsudin juga bakal mengadu ke Polres Blitar. Marcel dianggap menjadi biang kerusuhan dan kerusakan di padepokan yang didirikan Samsudin, Nur Dzat Sejati.

“Kami bukan hanya melaporkan ke Polda Jatim, melainkan juga ke Polres Blitar. Bukan pencemaran nama baik, tetapi soal kerusuhan dan juga kerusakan yang diakibatkan oleh kedatangan Bang Marcel,” kata pengacara Gus Samsudin, Priano di Mapolda Jatim, Jumat (12/8).


Dukun Sepi Job Gegara Pesulap Merah, Ustaz Hilmi: Bukti Bahwa Penglaris itu Tidak Benar

Pelaporan terhadap Marcel di Polres Blitar akan dilakukan pekan depan. “Kami sedang melakukan beberapa persiapan,” tambah Priano.

Pihak Samsudin menjelaskan, kerusuhan di padepokan terjadi akibat ulah Marcel yang datang tanpa koordinasi.

“Pada 20 Juli sekitar jam 15.00, Pesulap Merah datang di kediaman Gus Samsudin di Blitar tanpa koordinasi, tidak beradab, tidak sopan santun. Akibatnya, ada kericuhan kemudian ada alat-alat elektronik di desa di-hack,” terang Priano.

Terkait kerusakan, lanjut dia, terjadi pada hari setelah kehadiran Marcel. “Karena adanya opini yang dibuat oleh Pesulap Merah yang katanya pengobatannya adalah trik sulap biasa,” ungkap Priano.

Sebelumnya, Marcel Radhival alias Pesulap Merah mengaku mendatangi padepokan Nur Dzat Sejati, Blitar dalam rangka pembuktian kesaktian Gus Samsudin. Dia hadir atas undangan terbuka yang disampaikan Samsudin.

Diketahui, Gus Samsudin sempat memberi peringatan kepada orang yang biasa membongkar triknya untuk datang ke padepokan, dalam hal ini Marcel.

"Datang ke sini, mau perang, monggo, mau datang baik-baik, monggo," kata Marcel mengulang ucapan Gus Samsudin saat jadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier.

"Dari kata-kata itulah, saya merasa wah ini undangan terbuka nih, mungkin memang mau pembuktian atau dia mau menjelaskan," lanjutnya.

Gagal Temui Pesulap Merah, Gus Samsudin: Saya Telepon Nomornya Tak Aktif

Halaman: 
Penulis : Iskandar