logo


Diminta untuk Maju Pilpres 2024, Prabowo Subianto Akan Jawab Hari Ini

Seluruh DPD Gerindra mendorong Ketum Gerindra Prabowo Subianto menjadi calon presiden 2024

12 Agustus 2022 13:50 WIB

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto Instagram/prabowo

BOGOR, JITUNEWS.COM - Partai Gerindra menyelenggarakan rapat pimpinan nasional (rapimnas). Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan bahwa rapimnas diikuti sekitar 8.500 kader.

"Total hari ini yang mengikuti rapimnas kurang lebih 8.500 kader, sebagian besar mereka mengikuti dengan cara zoom meeting di kantor Gerindra di seluruh Indonesia bahkan di luar negeri. Itu dilakukan karena keterbatasan tempat, dan kemampuan serta keadaan-keadaan karena lokasi dan seterusnya," kata Muzani di lokasi rapimnas, Sentul, Bogor, Jumat (12/8).

Muzani mengatakan bahwa di hari pertama rapimnas seluruh DPD akan mendorong Ketum Gerindra Prabowo Subianto menjadi calon presiden 2024. Muzani mengatakan bahwa Prabowo ingin mendengar langsung aspirasi tersebut.


Jokowi Dekat dengan Prabowo, Gerindra: Masih Jauh Kalau Dikaitkan dengan Sinyal Dukung Capres

"Sebagai orang yang demokratis, beliau tidak percaya begitu saja. Meskipun berita, kabar, dan berbagai cerita beliau dengar, baca, tentang permintaan-permintaan tersebut, karena itu meski beliau memiliki kewenangan dalam anggaran dasar, mandat dari kongres untuk memutuskan capres dari Partai Gerindra, tapi beliau merasa perlu untuk mendengar langsung aspirasi itu," ucapnya.

Muzani mengatakan bahwa Prabowo akan menjawab aspirasi kadernya yang diminta untuk maju Pilpres 2024.

"Beliau akan jawab nanti pada waktunya, kapan? Hari ini pada sore atau malam nanti setelah maghrib," ujar dia.

"Kira-kira seperti itu dan saya tidak bisa mendahului tentang apa jawaban beliau. Semua yang setelah menyampaikan pandangan, semuanya meminta, memohon, berharap agar beliau Prabowo Subianto, ketua dewan pembina dan Ketum Partai Gerindra, maju dalam Pilpres 2024," lanjut Muzani.

Partai Gerindra Gelar Rapimnas, PKB: Semoga Lancar Sukses

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata