logo


Praktik Pengobatan Diragukan, Gus Samsudin: Saya Gak Bisa Memaksa Orang buat Percaya

Gus Samsudin tak suka cara Pesulap Merah mendatangi padepokannya.

11 Agustus 2022 20:15 WIB

Gus Samsudin
Gus Samsudin instagram.com/gus_samsudin_jadab

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gus Samsudin Jadab menjadi sorotan publik usai trik pengobatannya dibongkar oleh Marcel Radhival atau lebih dikenal Pesulap Merah. Bahkan kini padepokan yang didirikannya, Nur Dzat Sejati terpaksa ditutup oleh Pemkab Blitar karena meresahkan dan menyalahi izin.

Keraguan publik atas praktik pengobatan Gus Samsudin semakin bulat seiring pengungkapan dari Marcel. Namun, Gus Samsudin tak mempersoalkan bila ada orang yang tak memercayai pengobatan supranaturalnya.

Gus Samsudin mengaku hanya gerah dengan sikap Pesulap Merah yang menurutnya kelewat batas.


Berseteru dengan Pesulap Merah, Gus Samsudin Ngaku Siap Dibui bila Terbukti Bersalah

"Kalau tidak percaya tidak apa-apa. Saya enggak bisa maksa juga orang buat percaya sama saya," katanya dalam acara Pagi Pagi Ambyar Trans TV, Kamis (11/8).

Selain itu, Gus Samsudin menyesalkan cara Pesulap Merah mendatangi padepokannya yang berujung keributan.

"Ketika datang (Marcel) langsung menghampiri security saya dan bilang Samsudin suruh keluar. Diajak masuk enggak mau, saya yang tuan rumah malah disuruh keluar. Begitu saya keluar, sudah ricuh," ujarnya.

Sebelumnya, Marcel Radhival menjelaskan, dirinya dan tim enggan masuk ke padepokan karena tidak diperbolehkan menyalakan kamera. Pesulap Merah khawatir bila ada perlakuan tak menyenangkan, sedangkan ia tak memiliki bukti. Lagi pula, ia datang ke Blitar atas undangan terbuka untuk pembuktian ilmu Gus Samsudin.

Gus Samsudin Datang ke Jakarta, Pengin Temui Pesulap Merah

Halaman: 
Penulis : Iskandar