logo


Kampanye Gizi Seimbang dan Gebyar Minum Tablet Tambah Darah Serentak di Jabar Pecah Rekor MURI

Wagub Jabar mengimbau remaja putri rutin mengonsumsi tablet penambah darah.

11 Agustus 2022 19:29 WIB

Uu Ruzhanul Ulum
Uu Ruzhanul Ulum Dok. Humas Pemprov Jabar

BANDUNG, JITUNEWS.COM – Kampanye Gizi Seimbang dan Gebyar Minum Tablet Tambah Darah (TTD) Serentak telah digelar di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, pada Kamis (11/8/2022).

Kegiatan ini diikuti 1,4 juta remaja putri berusia 12-18 tahun yang terdiri dari siswa SMP, SMA, SMK, atau sederajat, dan lingkungan kementerian se-antero Jabar.

Jumlah itu memecahkan Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai acara Minum Tablet Tambah Darah Serentak Terbanyak.


Wagub Jabar: Wajib Seluruh Kader Posyandu Paham Dunia Digital

Dari informasi yang terhimpun, sekitar 41,8 persen remaja putri di Jabar mengidap anemia dan kekurangan darah.

Oleh karena itu, Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum mengimbau agar remaja putri menjaga pola makan dan rajin mengonsumsi tablet penambah darah.

"Saya mengimbau kepada seluruh anak remaja putri di Jawa Barat, khususnya SLTA, untuk tidak telat minum tablet penambah darah dan juga ditambah makan yang bergizi," ujar pria yang karib disapa Pak Uu itu dalam sambutannya.

Pak Uu menerangkan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pencegahan masalah kesehatan remaja putri. Dengan kampanye ini, diharapkan remaja putri bisa mengonsumsi TTD secara rutin dalam satu tahun ke depan.

“Saya minta kepada para guru dan kepala sekolah, dan juga orang tua, didorong siswa-siswinya untuk minum tablet satu minggu satu kali," pungkasnya.

Penulis: Hasan Alhabsy

Soal Penghapusan Honorer, Wagub Jabar: Honorer yang Ada Menjadi PPPK

Halaman: 
Penulis : Iskandar