logo


Irjen Napoleon Bonaparte soal Tuntutan 1 Tahun Bui: Biarkan Saja, Enggak Ada Masalah

Napoleon mengaku akan menaati proses hukum yang ada.

11 Agustus 2022 14:30 WIB

Irjen Pol Napoleon Bonaparte saat menjabat Sekretaris NCB Interpol
Irjen Pol Napoleon Bonaparte saat menjabat Sekretaris NCB Interpol kompas.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Irjen Napoleon Bonaparte dituntut hukuman 1 tahun penjara terkait kasus penganiayaan terhadap Muhammad Kosman alias M Kace. Namun, jenderal bintang dua itu tak mempermasalahkan tuntutan tersebut. Sebab, menurutnya, hal itu bagian dari proses hukum.

“Biarkan saja. Itu mekanisme yang harus kita hormati. Itu hak Jaksa [Penuntut Umum] untuk menyampaikan tuntutan,” ujarnya kepada wartawan setelah pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (11/8).

Napoleon menyerahkan penilaian seluruhnya ke majelis hakim atas tuntutan Jaksa tersebut. Dia menekankan bakal menaati hukum yang berlaku.


Minta Dalang Pembunuhan Brigadir Joshua Tak Ngumpet, Irjen Napoleon: Enggak Susah Hidup di Penjara

“Kita menghormati proses ini, nanti menjadi penilaian tuntas dari majelis hakim. Enggak ada masalah,” kata dia.

Meski begitu, Napoleon tetap akan mengajukan pleidoi. “Dua minggu lagi saya diberi waktu sama penasihat hukum saya untuk menyatakan pembelaan,” tuturnya.

Diketahui, Irjen Napoleon Bonaparte pernah menyampaikan bahwa dirinya tidak meyesal telah melumuri muka narapidana M Kace dengan kotoran manusia.

"Saya tidak pernah takut apalagi menyesal dengan ini, karena itu demi akidah saya," kata Napoleon dalam sidang dakwaan di Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan, Kamis (24/3) lalu.

Petugas PPSU Penganiaya Kekasih Dipecat, Anies: Tak Ada Ruang Kekerasan di Pemprov DKI!

Halaman: 
Penulis : Iskandar