logo


Apresiasi Kapolri dalam Kasus Brigadir J, Kompolnas: Polri Pintar

Kompolnas terus mengawasi kepolisian dalam melakukan investigasi

11 Agustus 2022 10:00 WIB

Foto : istimewa
Foto : istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) memberikan apresiasi kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang berani mengungkap keterlibatan Irjen Ferdy Sambo dalam kematian Brigadir J.

"Apresiasi kepada Kapolri yang sudah berani membuka secara jelas, yang selama ini menjadi kotak pandora publik. Kompolnas sudah membaca ini sejak beberapa waktu yang lalu. Tetapi memang kewenangan Kompolnas kan tidak bisa masuk di penyidikan," kata Komisioner Kompolnas, Albertus Wahyurudhanto, kepada wartawan, Rabu (10/8).

Albertus mengatakan bahwa Kompolnas terus mengawasi kepolisian dalam melakukan investigasi. Albertus mengatakan bahwa pihaknya berbeda dengan Komnas HAM yang memiliki kewenangan untuk memeriksa.


Ferdy Sambo Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Taqy Malik Puji Sosok Ini

"Karena itu bukan wilayah kita, kita kan hanya mengamati. Kita kan dari data yang kita peroleh kita ada kecurigaan ke arah sana. Tapi itu kan bukan kewenangan kita. Beda dengan Komnas HAM yang bisa memanggil, nah kita kan tidak bisa memanggil," jelas Albertus.

Kompolnas mengamati tim khusus yang bekerja dengan serius. Menurutnya, tersangka dalam kasus ini tidak bisa mengelak lagi.

Soal Ancaman Pidana Pemberi Informasi Salah, Polri: Kita Sampaikan Data Sumber Kredibel

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata