logo


Soal Dugaan Pelecehan Brigadir J ke Istri Ferdy Sambo, Kabareskrim: Kecil Kemungkinannya

Kepolisian menerapkan jerat dugaan pembunuhan berencana sebagaimana yang diatur dalam pasal 340 KUHP.

10 Agustus 2022 09:15 WIB

Komjen Pol Agus Andrianto
Komjen Pol Agus Andrianto galamedianews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Agus Andrianto buka suara terkait dugaan pelecehan seksual oleh Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J terhadap Putri Candrawathi.

Agus mengatakan bahwa kemungkinan pelecehan seksual itu sangat kecil. Ia mengatakan demikian lantaran kepolisian menerapkan jerat dugaan pembunuhan berencana sebagaimana yang diatur dalam pasal 340 KUHP.

"Kalau (Pasal) 340 KUHP diterapkan, kecil kemungkinannya itu (pelecehan oleh Brigadir Yosua)," ujar Agus kepada wartawan di Mabes Polri, Selasa (9/8/2022).


Soal Dugaan Penasihat Ahli Bantu Ferdy Sambo, Kapolri: Apabila Ditemukan Kita Proses

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa pihaknya masih mendalami motif terkait pembunuhan Brigadir J.

Ia pun memastikan bahwa Ferdy Sambo lah yang melakukan penembakan dengan senjata milik Brigadir J ke dinding untuk membuat kesan seolah-olah terjadi insiden tembak menembak.

"Motif, saat ini sedang dilakukan pendalaman terhadap saksi-saksi dan juga terhadap ibu Putri. Jadi saat ini belum bisa kita simpulkan namun yang pasti ini jadi pemicu utama terjadinya pembunuhan untuk apa kesimpulannya tim saat ini terus bekerja," beber Listyo.

Ferdy Sambo Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Pengacara: Pasti Ada Motif yang Sangat Kuat

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati