logo


Jokowi: Saya Paling Sedih Dengar Ada Warga Negara Kita yang Sakit Perginya ke Luar Negeri

Jokowi meminta warga Indonesia untuk tidak ke luar negeri untuk berobat

9 Agustus 2022 15:18 WIB

Joko Widodo
Joko Widodo Twitter @PDI_Perjuangan

PONTIANAK, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo mengaku sedih saat mendengar ada warga Indonesia yang sakit kemudian berobat ke luar negeri. Hal itu disampaikan Jokowi saat meresmikan tower A dan B RSUD dr Soedarso, Pontianak, Kalimantan Barat.

"Saya tuh paling sedih kalau mendengar ada warga negara kita yang sakit kemudian perginya ke luar negeri, ke Malaysia, ke Singapura, ada yang ke Jepang, ada yang ke Amerika. Dan khusus untuk Kalimantan Barat, saya mendengar banyak sekali yang ke Kuching. Berapa capital outflow kita, uang yang keluar untuk membiayai yang sakit dan keluar negeri lebih dari Rp 110 Triliun setiap tahunnya." kata Jokowi dalam video di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (9/8).

Jokowi mengungkapkan bagaimana pembangunan tower A dan B tersebut.


Dapat Ancaman, Pengacara Bharada E Minta Perlindungan ke Jokowi

"Habis Rp 205 miliar, alkesnya kurang lebih Rp 200-an miliar, ini yang namanya gotong royong untuk menyelesaikan uang yang harus keluar. Karena tidak siapnya Rumah Sakit kita," ujar Jokowi.

Jokowi meminta warga Indonesia untuk tidak ke luar negeri untuk berobat. Menurutnya, di Indonesia sudah cukup.

"Semuanya saya lihat sudah super modern. Jadi saya Ingatkan nggak usah lah kita keluar, di sini sudah siap dan cukup untuk menangani kasus-kasus yang ada," ujar Jokowi.

 

Soal Prabowo Wakili Jokowi, Gerindra: Nggak Kepikir Apakah Itu Kode atau Apa

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata