logo


PDIP Sebut 4 Kader Terbaik Layak Capres, Siapa Saja?

Hingga saat ini PDIP belum menentukan sosok yang akan menjadi capres

9 Agustus 2022 14:44 WIB

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PDIP mengungkapkan nama kadernya yang dinilai layak maju sebagai calon presiden 2024. Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan bahwa hingga saat ini partainya belum menentukan sosok yang akan menjadi capres. Hasto mengatakan bahwa pemilihan calon masih dalam proses.

"Saat ini partai berlambang kepala banteng tersebut belum menentukan sosok yang akan menjadi calon presiden (capres) 2024, sebab pemilihan calon sedang diproses," tulis unggahan akun Instagram @pdiperjuangan, Selasa (9/8).

Unggahan tersebut mengutip pernyataan Hasto yang menyebut sejumlah kader terbaik dan bagaimana Ketum Megawati Soekarnoputri menilai.


Anies Ganti Nama Rumah Sakit, PDIP: Tidak Boleh Sembarangan

"Ketua DPR dengan pengalaman yang sangat luas, kemudian Bu Risma sebagai Mensos. kemudian Pak Ganjar sebagai Gubernur. Semua unjuk kinerja itu yang harus dilakukan oleh seluruh kader partai dari PDI Perjuangan unjuk kinerja. Siapa yang berkerja dan mengangkat harkat martabat bangsa di situ rakyat akan memberikan apresiasi. Nah itulah yang nanti akan dinilai oleh Ibu Megawati," tulis unggahan yang mengutip pernyataan Hasto.

Sebelumnya, Hasto menyebut 4 nama kader terbaik PDIP. Mereka adalah Puan Maharani, Tri Rismaharini, Ganjar Pranowo, dan Abdulah Azwar Anas.

"Jadi kalau kita lihat di PDI Perjuangan ini kan banyak tokoh-tokoh yang berkaliber di tingkat nasional, ya. Tadi disebutkan misalnya Mbak Puan sebagai Ketua DPR RI, kemudian ada Bu Risma, ada kemudian Pak Ganjar, ada Pak Anas. Bahkan Pak Anas ini sebagai kepala LKPP membuat banyak terobosan yang membanggakan PDI perjuangan dalam kepemimpinan Pak Anas, misalnya," kata Hasto kepada wartawan, Minggu (7/8).

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by DPP PDI Perjuangan (@pdiperjuangan)

Soal Kode 8 Prabowo, PKB: Maksud Besarnya Ya Presiden Ke-8

Halaman: 
Penulis : Admin