logo


Perjuangkan Airlangga Hartarto Jadi Capres, Golkar Punya Trik Khusus Agar KIB Menerima

Golkar bertekad akan mengusung Ketum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024

3 Agustus 2022 16:27 WIB

Airlangga Hartarto
Airlangga Hartarto Instagram @airlanggahartarto_official

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Golkar bertekad akan mengusung Ketum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024. Politikus Golkar, Nusron Wahid, mengatakan bahwa pihaknya terus memperjuangkan Airlangga.

"Kalau kami dari Partai Golkar, karena sudah keputusan Munas bahwa kami mengusung ketum kami menjadi capres, seoptimal mungkin akan kami perjuangkan," kata Nusron di acara Lingkar Diskusi Indonesia bertajuk 'Mengukur Peluang 3 Figur Poros Utama di Pilpres 2024', Rabu (3/8).

Nusron mengatakan bahwa partainya berusaha agar Airlangga diterima Koalisi Indonesia Bersatu dan publik. Anggota Komisi VI DPR ini menyebut partainya harus memenuhi ambang batas.


Tanggapi PDIP, Demokrat: Tak Selalu Jadi Jaminan Jika Pegang Kekuasaan Otomatis Jadi Pemenang

"Tetapi kami sadar, kami tidak mempunyai golden ticket seperti PDIP. Kalau PDIP, misalnya, bim salambim Bu Mega putuskan apa pun bisa, karena memang sudah 20% (PT)," katanya.

"Kami tidak bisa, kami harus menawarkan kepada publik, kepada partai-partai koalisi untuk bisa menerima capres dari kami yaitu Pak Airlangga," imbuhnya.

Nusron sadar bahwa PAN dan PPP yang tergabung KIB memiliki otoritas sendiri, Nusron mengatakan bahwa Golkar harus memiliki trik khusus.

"Tetapi kami pada satu sisi sadar bahwa mereka juga mempunyai otoritas sendiri. PAN punya otiritas sendiri, PPP punya otoritas sendiri. Karena masing-masing punya otoritas, maka mau tidak mau kami harus punya trik-trik khusus bagaimana cara supaya anggota koalisi kami itu mau dan bersedia menerima ketum kami jadi capres," ujarnya.

"Nah triknya apa dan bagaimana? Kami tidak bisa kasih tahu karena menyangkut rahasia internal dan dapur," sambungnya.

Pengamat: AHY Jangan Harap jadi Presiden, Memimpin Partai Saja Amburadul

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata