logo


Optimis Partai Pandai Ikut Pemilu 2024, Ini Target Farhat Abbas

Farhat menargetkan Pandai lolos ambang batas parlemen dengan suara 7-10 persen.

3 Agustus 2022 13:47 WIB

Farhat Abbas
Farhat Abbas instagram.com/farhatabbasofficial

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Langkah Farhat Abbas untuk terjun ke dunia politik dipastikan tak main-main. Senin (1/8) lalu, ia mendaftarkan partai yang dipimpinnya, Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai) ke KPU sebagai calon peserta di Pemilu Serentak 2024.

Diakui Farhat, struktur kepengurusan partainya sudah terbentuk di 34 provinsi Indonesia. Selain itu, Partai Pandai juga disebut memenuhi keterwakilan perempuan lebih dari 30 persen.

Diketahui, syarat parpol peserta Pemilu 2024, sebagaimana diatur dalam UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, antara lain memiliki kepengurusan di seluruh daerah provinsi (100 persen); kepengurusan paling sedikit di 75 persen jumlah daerah kabupaten/kota di provinsi yang bersangkutan; kepengurusan paling sedikit di 50 persen jumlah kecamatan di daerah kabupaten/kota yang bersangkutan; dan menyertakan paling sedikit 30 persen keterwakilan perempuan.


Cerai dari Angga Wijaya, Dewi Perssik Akui Sangat Kecewa

"Memang masih belum 100 persen di DPD. Dan untuk kecamatan, kami memberikan kedaulatan pada daerah, seperti Papua itu ada yang sudah 100 persen, tapi belum masuk ke sipol seluruhnya,” ujar Farhat, seperti dilansir dari Tempo, Rabu (3/8).

“Kami masih punya waktu 14 hari untuk melengkapinya," tegas mantan suami Nia Daniaty itu.

Farhat yakin partai yang didirikannya bisa meramaikan kontestasi Pemilu 2024. Dia bahkan punya target lolos ambang batas parlemen dengan suara 7-10 persen.

“Saya optimistis Pandai akan masuk dan ikut berpartisipasi di Pemilu 2024," kata Farhat, "target kami tidak muluk-muluk, bisa masuk 7-10 persen.”

Terungkap, Dewi Perssik dan Angga Wijaya Sering Berantem karena Masalah Uang

Halaman: 
Penulis : Iskandar