logo


Atap Halte Transjakarta Ambruk. Ruhut Sitompul Nyinyirin Anies

Ruhut kembali menyinggung Anies sebagai gubernur yang menang Pilgub karena isu SARA.

3 Agustus 2022 13:21 WIB

Ruhut Sitompul.
Ruhut Sitompul. Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jadi sorotan terkait ambruknya atap halte Transjakarta yang tengah direvitalisasi. Politikus PDIP Ruhut Sitompul turut berkomentar soal itu.

Alih-alih fokus pada kerusakan fasilitas, Ruhut memilih menyindir Anies yang menurutnya gubernur ahli tutur kata. Dia kembali mengungkit kemenangan Anies di Pilgub 2017 yang disebutnya berkat isu SARA.

Lantas, Ruhut tampak tak yakin Anies bisa ikut berkontestasi di Pilpres 2024. Sebab, bagi dia, kinerja Anies selama memimpin Jakarta kurang apik.


Tanggapi PDIP, Demokrat: Tak Selalu Jadi Jaminan Jika Pegang Kekuasaan Otomatis Jadi Pemenang

“Ahli kata-kata ga’benar yang menang karena SARA ujaran kebencian fitnah, teror ma’u jadi Presiden RI ha ha ha Capres saja susah, para pendukungnya sibuk/jungkir balik membelah kerjanya yang amburadul,” tulisnya di akun Twitter @ruhutsitompul, Rabu (3/8).

Diketahui, ambruknya atap halte Transjakarta dibenarkan oleh PT. Wijaya Karya Tbk selaku kontraktor. Kesalahan terjadi pada metode pekerja dalam menggarap struktur plafon halte.

"Meskipun demikian, kerusakan tersebut terjadi pada saat pekerjaan sedang tidak berlangsung dan tidak terdapat korban akibat kejadian tersebut," kata Sekretaris Perusahaan PT. Wijaya Karya Tbk Mahendra Vijaya, dalam keterangan tertulisnya.

Kerusakan atap halte itu kini tengah diperbaiki. "Pihak kontraktor telah menambah perkuatan atas struktur tersebut," ujar Mahendra.

Anies Dinyinyirin Putrinya Tak Pakai Jilbab, Ade Armando Membela

Halaman: 
Penulis : Iskandar