logo


Bupati Cellica Janggal dengan Hasil Muscab Karawang, Demokrat: Tidak Ada Persoalan

Demokrat memaklumi dengan unggahan Cellica yang menyebut dirinya menang di tempat lain

3 Agustus 2022 11:13 WIB

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Herman Khaeron
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Herman Khaeron Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua BPOKK Partai Demokrat Herman Khaeron  mengatakan tidak ada persoalan dengan hasil musayawah cabang (muscab) di Karawang.

Hal tersebut, ia sampaikan menanggapi pernyataan Bupati Karawang Cellica  Nurrachadiana yang merasa janggal dengan hasil muscab sehingga dimenangkan Pedi Anwar.

"Tidak ada masalah, saya sudah mengundang keduanya (Cellica dan Pedi Anwar) hadir dan bicara bagaimana sharing power-nya, saya kira sudah nggak ada kesepahaman," kata Herman seperti dilansir detikcom, Selasa (26/7/2022).


Mulai Ditinggalkan Kadernya, Kepemimpinan AHY Dinilai Tidak Demokratis

"Saya tidak tahu (apa yang bikin Cellica merasa janggal), tidak ada persoalan (muscabnya) karena kontestasi aja," sambungnya.

Ia pun memaklumi dengan unggahan Cellica yang menyebut dirinya menang di tempat lain. Ia menyebut Cellica sudah menerima kekalahannya.

"Kalaupun ada hal-hal tulisan seperti itu (postingan Cellica) ya dimaklumi," ujarnya.

Diketahui, Cellica mengaku menerima kabar mengejutkan sejak dirinya berkecimpung di perpolitikan sejak 17 tahun lalu. Ia menyebut ada yang janggal dengan hasil muscab Karawang.

"Di tengah tahun 2022, setelah 17 tahun menjadi bagian dari politik demokrasi Indonesia, sampailah saya pada suatu masa paling 'mengejutkan' atas kabar yang diterima pagi hari ini," kata Cellica di akun Instagram pribadinya @cellicanurrachadiana, Selasa (26/7/2022).

Bantah Buang Bupati Karawang Cellica, Demokrat: Dipersiapkan Jadi Kandidat Gubernur atau Wagub

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati