logo


Bantah Buang Bupati Karawang Cellica, Demokrat: Dipersiapkan Jadi Kandidat Gubernur atau Wagub

Demokrat sebut Cellica tengah dipersipakan menjadi kandidat gubernur maupun wakil gubernur

3 Agustus 2022 10:47 WIB

Andi Arief
Andi Arief Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief membantah partainya membuang Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang kalah di musyawarah cabang atau muscab partai. Ia mengatakan bahwa Demokrat memiliki strategi khusus untuk menyiapkan jabatan yang lebih tinggi.

"Jadi kalau di luaran (disebut) PD membuang Ibu Celica ya nggak benar, mana mungkin kader yang baik kami buang. Kita punya strategi khusus yang mau nggak mau harus dipatuhi para kadernya," katanya kepada wartawan, Rabu (3/8/2022).

Andi Arief mengatakan bahwa tidak ada yang salah apabila petahana akan lanjut hingga 3 periode. Namun, ia menegaskan bahwa partainya memiliki perjanjian tidak tertulis yang menyebut pemimpin daerah hanya 2 periode.


Pengamat: AHY Jangan Harap jadi Presiden, Memimpin Partai Saja Amburadul

Lebih lanjut, ia mengatakan tidak mungkin partainya membuang kadernya yang telah sukses memimpin daerah seperti Cellica. Ia menyebut Cellica tengah dipersipakan mejadi kandidat gubernur maupun wakil gubernur.

"Memang keliatan seperti membuang, tapi tidak, kita punya strategi dan sekarang kita perhatikan di Karawang ini Ibu Cellica bukan hanya sukses di pemerintahan tapi juga menghasilkan banyak kader. Kesuksesan itu membuat Cellica harus naik kelas, bukan dibuang, Cellica dipersiapkan menjadi salah satu kandidat gubernur/wagub," jelasnya.

Mulai Ditinggalkan Kadernya, Kepemimpinan AHY Dinilai Tidak Demokratis

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati