logo


Viral Video Roy Suryo Tertawa di Acara Club Mercy, Pelapor Mau Nangis: Itu Mewakili Kita Tentang Ketidakadilan

Pelapor akan mengirim surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo dan Kapolri Listyo Sigit Prabiowo untuk meminta penegakan hukum yang setara

3 Agustus 2022 10:15 WIB

Roy Suryo.
Roy Suryo. Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pelapor kasus meme stupa Candi Borobudur, Kevin Wu mengaku ingin nangis saat mengetahui Roy Suryo yang berstatus sebagai tersangka, namun menghadiri acara Mercedes SL CLub.

"Kalau dari sisi kita dari umat Buddha begitu melihat mau nangis aja rasanya, sedih," kata pengacara Kevin Wu, Herna Sutana seperti dilansir detikcom, Rabu (3/8/2022).

Herna mengatakan bahwa pihaknya berempati dengan kesehatan Roy Suryo yang sedang sakit usai menjalani pemeriksaan. Namun melihat video Roy Suryo tertawa lepas di acara itu, ia menyebut sebagai bentuk ketidakadilan yang dilakukan oleh kepolisian.


Roy Suryo Diduga Ikut Touring Klub Mobil, Husin Shihab: Gaya Doi Kayak Lecehin Polisi Banget

"Kita fine-fine aja mungkin dia sakit juga punya welas asih melihat dia dibopong dan lehernya pakai penyangga. Tapi pas tadi pagi kita lihat cekakak-cekikik ikut touring-touring itu sebetulnya telah mewakii kita tentang ketidakadialn itu," ujarnya.

Lebih anjut, ia mengatakan bahwa pihaknya akan mengirim surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo dan Kapolri Listyo Sigit Prabiowo untuk meminta penegakan hukum yang setara. Ia menyebut kasus penistaan agama yang lain, para tersangka langsung ditahan.

"Iya rencana besok kita akan press con kita akan bacakan surat terbuka kita kepada Bapak Presiden, kepada Bapak Menkopolhukam, kepada Bapak Kapolri. Kita mau menanyakan kenapa ada penerapan hukum yang berbeda. Kita hanya perlu penjelasan itu," tandasnya.

Berdalih Ikut Acara Club Mercy Demi Pulihkan Kesehatan, Roy Suryo Minta Maaf ke Polri

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati