logo


Harap Singapura Deportasi Surya Darmadi, Musni Umar: Jangan Hanya UAS

Surya Darmadi adalah tersangka korupsi penyerobotan lahan kawasan hutan yang merugikan negara Rp78 triliun.

3 Agustus 2022 04:00 WIB

Musni Umar
Musni Umar politik.rmol.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Sosiolog Musni Umar turut menyoroti kasus korupsi penyerobotan lahan kawasan hutan PT Duta Palma Group yang merugikan negara Rp78 triliun.

Diketahui, tersangka dalam kasus tersebut adalah mantan Bupati Indragiri Hulu, Riau, M Thamsir Rachman, dan pemilik PT Duta Palma, Surya Darmadi.

Surya Darmadi sendiri sudah ditetapkan sebagai buron. Dirinya disebut-sebut tengah berada di Singapura.


Bukan Hilang, Mardani H Maming Ziarah Makam Wali Songo saat Dicari KPK

Musni Umar berharap Surya segera ditangkap dan diadili karena sudah menyebabkan negara mengalami kerugian besar.

Kepada pihak Singapura, Musni berharap agar Surya bisa dideportasi. Menurutnya, dalam menangani sang koruptor, peran Singapura sangat diperlukan.

“Rp78 triliun yang dikorupsi. Jumlah yang sangat besar. Saya berharap pelakunya yang sembunyi di Singapura ditangkap dan dideportasi ke Indonesia,” ujarnya di akun Twitter @musniumar, Rabu (3/8).

Dia meminta pihak Singapura tak hanya tegas kepada Ustaz Abdul Somad yang dideportasi pada 16 Mei 2022 lalu. “Jangan hanya UAS yang dideportasi,” tegasnya.

Sementara itu, KPK memastikan bakal terus memburu buron Surya Darmadi yang dikabarkan berada di Singapura. KPK memastikan bakal berkoordinasi dengan Corrupt Practices Investigation Bureau (CPIB) Singapura.

"Kami punya koordinasi dengan CPIB, KPK-nya Singapura. itu nanti kita akan cek ke sana, menanyakan keberadaan yang bersangkutan," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata kepada wartawan, Selasa (2/8).

Akad Nikah Bahasa Arab Disinggung Ruhut, Musni Umar Beri Penjelasan Ini

Halaman: 
Penulis : Iskandar