logo


Ogah Jadi Oposisi Pemerintah,Cak Imin: Agak Gawat Hari-hari Ini

Cak Imin menampik polarisasi merupakan fenomena dari dampak Pilpres 2019

2 Agustus 2022 11:35 WIB

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan bahwa partainya tidak ingin menjadi oposisi pemerintah. Menurutnya, menjadi oposisi tidaklah mudah.

"Memang terus terang, saya juga enggak akan memilih jadi oposisi, agak gawat hari-hari ini," kata Cak Imin dalam acara peluncuran Kanal Pemilu Terpercaya CNN Indonesia di Menara Bank Mega, Jakarta Selatan, Senin (1/8/2022).

Cak Imin lantas menyinggung terkait polarisasi. Ia menampik polarisasi merupakan fenomena dari dampak Pilpres 2019 lalu. Menurutnya, polarisasi sebagai ekspresi dari oposisi yang tidak memiliki tempat di pemerintah.


Cak Imin: Refleksi Keislaman dan Keindonesian Penting Kita Suarakan

"Awalnya saya memandang (polarisasi) itu residu, tapi hari ini saya renung-renungkan ternyata bukan residu pemilu. Itu oposisi yang tidak punya tempat. Hanya itu," ujarnya

"Karena itu tinggal persepsi kita, persepsi kita melihat residu itu," sambungnya.

Lebih lanjut, ia menilai bahwa perbedaan pandangan bukanlah sebagai bentuk polarisasi atau residu Pilpres 2019. Namun ia menilai hal itu sebagai bagian dari kritik untuk mengatasi keadaan menjadi lebih baik.

"Kita buka wawasan politik kita bahwa oposisi dan kritik itu penting. Untuk apa? Agar kita waspada dan penuh kemampuan untuk mengatasi keadaan menjadi lebih baik lagi di masyarakat," tandasnya.

Legislator PKB Minta Polisi Usut Temuan Bansos Dikubur dan Tuntut Perbaikan Distribusi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati