logo


Anggota DPRD Purwakarta Ditangkap Polisi Gegara Nyabu, PDIP: Terbukti Positif, Kami Pecat!

PDIP akan bersikap tegas kepada kader yang terbukti melakukan tindak pidana sebagaimana perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

2 Agustus 2022 09:36 WIB

Ilustrasi narkoba jenis sabu.
Ilustrasi narkoba jenis sabu. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua PDIP Purwakarta Sutisna buka suara terkait anggota DPRD Purwakarta berinisial YN yang ditangkap polisi karena mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

Sutisna mengatakan bahwa pihaknya akan memecat YN sebagai kader PDIP apabila terbukti bersalah. Ia mengatakan bahwa PDIP akan bersikap tegas kepada kader yang terbukti melakukan tindak pidana sebagaimana perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Jika memang dia terbukti positif memakai narkoba, kami akan pecat dia sebagaimana yang diperintahkan Ibu Megawati, jika ada kadernya yang terjerat narkoba," kata Sutisna seperti dilansir detikcom, Selasa (2/8/2022).


Tegaskan Hubungannya dengan PDIP Baik, NasDem: Dibuat Seakan-akan Ada Masalah

Sutisna mengatakan bahwa pihaknya telah melaporkan kasus tersebut kepada ke DPD dan DPP PDIP agar segera ditindaklanjuti.

"Kejadian tersebut sudah kami laporkan ke DPP dan DPD karena ini terkait nama baik PDIP. Kami akan berikan sanksi dan tindakan tegas sesuai prosedur di PDIP jika memang benar terbukti bersalah dan kami akan memberhentikannya, karena di PDIP tanpa pandang bulu semua akan ditindak tegas jika terbukti melakukan tindakan pidana," ujarrnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa kasus tersebut menjadi peringatan keras bagi kader PDIP terutama di wilayah Purwakarta agar menjauhi narkoba.

"Ini akan menjadi peringatan bagi seluruh kader khususnya anggota DPRD Fraksi PDIP di Kabupaten Purwakarta jangan coba-coba bermain dengan barang haram ini," tegasnya.

Akad Nikah Bahasa Arab Disinggung Ruhut, Musni Umar Beri Penjelasan Ini

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati