logo


Sentil Kominfo Gegara Blokir PayPal, Fadli Zon: Itu Ciptakan Lapangan Kerja dan Pajak Negara

Fadli Zon sebut Kominfo sebaiknya melakukan relaksasi dan berhati-hati dalam melakukan verifikasi.

2 Agustus 2022 09:17 WIB

Fadli Zon
Fadli Zon Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Fadli Zon mengkritik Kominfo yang telah memblokir sejumlah aplikasi seperti PayPal dan Steam karena belum melakukan pendaftaran Penyelenggagara Sistem Elektronik (PSE).

Menurutnya, Kominfo sebaiknya melakukan relaksasi dan berhati-hati dalam melakukan verifikasi. Pasalnya, ia menyebut aplikasi tersebut bermanfaat bagi anak muda.

"Sedangkan aplikasi PayPal dan sejumlah aplikasi lain yang bermanfaat bagi para anak muda kreatif di berbagai kegiatan usaha digital harusnya diberi relaksasi jangan sampai merugikan rakyat kita yang menggunakan aplikasi tersebut," ujarnya.


PayPal Diblokir, Sandiaga Uno: Negara Punya Aturan dan Harus Ditaati

Lebih lanjut, Fadli Zon meminta Kominfo mendengarkan aspirasi masyarakat. Ia mengatakan bahwa aplikasi-aplikasi seperti PayPal bisa menciptakan lapangan kerja, bahkan bisa menjadi pajak negara.

"Perlu lebih banyak mendengar dari pengguna aplikasi sebagai aspirasi mereka. Aplikasi- aplikasi tersebut kan bisa menciptakan lapangan kerja, income dan pajak bagi negara," jelasnya.

Soal Teror Buntut Pemblokiran PayPal, Ini Kata Johnny

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati