logo


Soal Teror Buntut Pemblokiran PayPal, Ini Kata Johnny

Muncul isu sejumlah pihak diteror lewat media sosial terkait pemblokiran PayPal hingga Steam

1 Agustus 2022 17:15 WIB

Menkominfo Johnny G. Plate
Menkominfo Johnny G. Plate Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate, menanggapi soal isu sejumlah pihak diteror lewat media sosial terkait pemblokiran PayPal hingga Steam. Johnny mengaku tidak mengetahui soal teror tersebut.

"Kena teror dari mana? Saya belum tahu diteror-teror. Kominfo diteror kali. Kominfo yang diteror," kata Johnny di kantor KPU, Jakarta, Senin (1/8).

Johnny mendorong aplikasi yang belum melakukan pendaftaran PSE Lingkup Privat untuk segera mendaftar. Johnny mengatakan bahwa Kominfo akan membantu pendaftaran.


Blokir Sejumlah Gim, Kominfo Minta Maaf

"Ya marilah kita bergandengan tangan ya mendorong agar PSE yang belum terdaftar segera melaksanakan pendaftarannya. Kominfo akan membantu kelancaran pendaftarannya agar aktivitas PSE tersebut di Indonesia menjadi kegiatan yang legal," katanya.

Johnny mengatakan bahwa pendaftaran PSE penting agar masyarakat mendapatkan perlindungan saat menggunakan aplikasi.

"Sehingga hak-hak masyarakat di dalam kegiatan juga legal dan mendapat perlindungan baik oleh PSE itu sendiri karena itu sesuai dengan hukum, maupun bila nanti ada masalah Kementerian Kominfo dapat membantu menyelesaikan kepentingan masyarakat itu sesuai hak-hak masyarakat," ujarnya.

Soal Judi Online, Menkominfo: Tidak Ada yang Kecolongan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata