logo


Tegaskan Hubungannya dengan PDIP Baik, NasDem: Dibuat Seakan-akan Ada Masalah

NasDem mengatakan bahwa Surya Paloh dan Megawati Soekarnoputri bersahabat baik.

1 Agustus 2022 15:30 WIB

Ahmad Ali
Ahmad Ali Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum NasDem, Ahmad Ali, mengatakan bahwa hubungan partainya dan PDIP tidak ada masalah. Ali menegaskan bahwa Ketum NasDem, Surya Paloh, dan Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri, bersahabat baik.

"Jadi PDIP-NasDem ini nggak ada masalah, kami partai sahabat, teman, antara Bu Mega dan Pak Surya juga adalah sahabat. Sesungguhnya tidak pernah ada masalah, kemudian dibuat seakan-akan ada masalah. Nggak ada," kata Ali di kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin (1/8).

Ali mengatakan bahwa meski sudah berkomnukasi dengan Demokrat dan PKS tapi tidak menutup pintu untuk komunikasi dengan partai lain. Ali mengatakan bahwa untuk membangun bangsa tidak bisa sendiri.


Daftar Jadi Peserta Pemilu 2024 di KPU, PDIP Yakin Menang Tiga Kali Berturut-turut

"Bagi kami tentunya masing-masing orang punya hak untuk memberikan penilaian sendiri-sendiri, tapi komunikasi NasDem dan Demokrat dengan PKS itu tidak membatasi komunikasi dengan partai-partai lain, kami tidak akan membatasi itu, memang tentunya kalau kita dengan PDIP, kita tau bahwa dia satu-satu ya partai memenuhi syarat untuk mengajukan sendiri, sehingga dalam kontestasi 2024 mereka bisa tidak membutuhkan partai lain," ujar Ali.

"Tapi bagi NasDem butuh koalisi dengan partai lain, karena kami butuh memenuhi persyaratan untuk mengusung. Intinya NasDem menyadari bahwa bangsa sebesar ini tidak bisa diusung sendiri dan harus dengan partai-partai lain," imbuhnya.

Diajak PAN Gabung KIB, PKS: Kita Menyiapkan Perahu Terlebih Dahulu

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata